Daerah

Yukun Lepa: Kita Akan Pecat Kader PKB Yang Terlibat Korupsi

TEROPONGNTT, ENDE — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa  (DPW PKB) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jukundianus Lepa mengatakan, pihaknya tidak akan melindungi jika ada kader Partai PKB yang terlibat ataupun tersandung kasus Korupsi.

Jika memang ada kader PKB di Kabupaten Ende, baik itu anggota  DPRD Ende atau pun pengurus Partai yang tersandung masalah hukum, kata Jukundianus Lepa, semuanya akan di serahkan kepada aparat penegak hukum untuk di proses sesuai mekanisme hukum yang berlaku di Negara Kesatuaan Republik Indonesia (NKRI).

Ditanya jika kader partai PKB dalam yang diproses hukum sudah ada keputusan tetap dari pengadilan, Jukundianus Lepa metegaskan, selaku Ketua PKB Propinsi NTT, pihaknya akan berhentikan yang bersangkutan, karena sudah mencoreng nama PKB .

“Tidak ada pilihan selain pecat dengan tidak hormat bagi kader PKB yang tersandung kasus hukum. Tidak ada alasan lagi untuk melindungi kader PKB yang melanggar aturan,” tegas Jukundianus Lepa.

Soal ada anggota DPRD Ende dari PKB yang tesandung kasus korupsi, kata Jukundianus Lepa, dirinya akan menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum, untuk ditegakan sesuai aturan yang ada. “Jika ada  anggota yang bermasalah silahkan diproses sesuai hukum yang berlaku di NKRI. Tidak ada yang kebal hukum di negeri ini,” kata Jukundianus Lepa.

Terkait dengan beredarnya pemberitaan di media masa dalam sepekan terakhir soal adanya kader PKB di Ende yang tersandung kasus dugaan penipuan terhadap Aparatur Pemerintahan Desa dan soal dana Asuransi, menurut Jukundianus Lepa, itu urusan pribadi. Silakan  aparat penegak hukum untuk memprosesnya, lebih cepat lebih baik. Karena berkaitan dengan hak- hak aparatur desa yang harus  dibayar jika   perjanjianya sudah lewat batas.

“Secara umum saya tegaskan, DPW PKB NTT tidak akan melindunggi kadernya yang terjerat kasus. Karena PKB mulai dari pusat, propinsi hingga kabupaten/kota, sudah mengistruksikan kadernya agar hati- hati dalam setiap pengambilan keputusan. Jangan sampai pengambilan langkah yang salah dalam kerja-kerjanya justru mencoreng nama Partai Kebangkitan  Bangsa,” kata Jukundianus Lepa.

Untuk diketahui, saat ini di Kabupaten Ende ada anggota DPRD dari fraksi PKB yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Ende dan sampai saat ini belum ditahan oleh pihak kejaksaan. ( Djolan )

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top