Pendidikan

Yayasan CBIM Gandeng Karangtaruna Kayu Putih Dalam Gerakan Cinta Tetangga

TEROPONGNTT, KUPANG — Yayasan Citra Bina Insan Mandiri Kupang (CBIM) yang terdiri dari; Universitas Citra Bangsa, Abraham Foundation dan Sekolah Citra Bangsa, bekerja sama dengan Karangtaruna Kayu Putih membantu warga sekitar Kayu Putih dengan memberikan bingkisan sembako, Rabu (14/04/2021). Elisabeth Tiwu, Anggota Badan Pengawas Yayasan CBIM dan juga koordinator Abraham Foundation dalam keterangannya menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan dengan tulus.

“Bencana ini memberikan dampak bagi semua kita, namun ada beberapa saudara kita memang mengalami nasib yang lebih buruk. Mereka kehilangan harta benda hingga korban jiwa. Sebagai sesama manusia, rasa kemanusiaan kami tergerak untuk memberikan sedikit yang kami miliki. Kali ini kami coba memberikan bantuan bagi warga sekitar kami, para tetangga kami di sekitaran kampus UCB yang benar-benar mengalami dampak dari bencana ini. Dalam aksi kemanusiaan ini kami menggandeng karangtaruna kelurahan kayu putih,” jelas Ibu yang akrab disapa Lizeth ini.

Wakil Rektor III UCB, Heryon Bernard Mbuik menyatakan alasan mengapa memilih Kayu Putih. “Ada banyak orang mengalami kesulitan saat ini akibat badai seroja yang menghantam wilayah NTT. Banyak mata tertuju pada mereka yang ada di luar daerah. Banyak bantuan dari mana-mana yang mengalir ke sana. Namun tanpa kita sadari ada cukup banyak para tetangga dekat kita yang mengalami nasib yang kurang beruntung. Menyadari hal ini maka kami bergerak pertama adalah untuk membantu mereka yang ada disekitar kami ini. Para sahabat, tetangga kami yang ada di seputaran kampus UCB atau di kayu putih ini,” terang Bernard.

“Kita telah berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk mendata keluarga yang mengalami dampak lebih berat. Nah, kepada mereka inilah yang kita berikan bantuan lewat teman-teman karang taruna kayu putih,” lanjut pria yang masih sedang mengambil studi doktor ini.

Pada kesempatan ini juga, Ketua Karangtaruna Kelurahan Kayu Putih, Nitanel Nggoek memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Yayasan CBIM, abrahan foundation, UCB dan Sekolah Citra Bangsa atas Gerakan kemanusiaan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada pihak Yayasan, UCB, AF dan Sekolah Citra Bangsa yang sangat peduli kepada warga sekitaran kampus. Walau memang tidak seberapa tetapi ini merupakan berkat Tuhan yang luar biasa bagi warga kelurahan kayu putih yang terdampak,”  kata Nitnael.

Ia juga berharap ke depan UCB dapat menjalin Kerjsama yang lebih intens lagi “Kita harapkan Kerjasama yang baik ini tetap berlangsung di waktu-waktu yang akan datang. Semoga ke depan banyak kegiatan besar lain yang bisa kita gagas bersama,” terang Pria yang murah senyum ini

(vm)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top