Daerah

Wouw…Ada Cross Kado Valentine Day Juga di Puskesmas Penfui

TEROPONGNTT, KUPANG –Puskesmas Penfui menggelar sejumlah acara dalam rangka valentine day. Bakan, acara cross kado juga digelar dalam rangka memperingati hari kasih sayang tersebut. Tujuannya tentu untuk membangun semangat kekeluargaan, kebersamaan dan kekompakan dalam bekerja melayani masyarakat.

Acara pertama yang digelar Puskesmas Penfui dalam rangka valentine day adalah berkunjung ke Panti Asuhan Bhakti Luhur Susteran Alma Baumata, Selasa (14/2/2017) siang. Kunjungan tenaga kesehatan Puskesmas Penfui ke panti asuhan dalam rangka berbagi kasih kepada sesama yang membutuhkan.

Sepulangnya dari kunjungan ke panti asuhan, peringatan valentine day Puskesmas Penfui dilanjutkan dengan acara makan siang bersama di puskesmas tersebut. Namun ternyata, acara valentine day Puskesmas Penfui ini belum selesai.

Pada Jumat (17/2/2017) siang, setelah jam pelayanan di puskesmas tersebut selesai, seluruh tenaga kesehatan Puskesmas Penfui kembali berkumpul di kediaman ibu Nola Amnifu, salah satu tenaga kesehatan puskesmas tersebut. Ternyata di kediaman ibu Nola Amnifu ini, para tenaga kesehatan Puskesmas Penfui menggelar acara cross kado atau tukar kado dalam rangka peringatan valentine day.

Acara cross kado berlangsung dalam suasana penuh akrab dan penuh rasa kekeluargaan. Seluruh tenaga kesehatan Puskesmas Penfui, termasuk tenaga kesehatan dari Pustu Air Baru, Pustu Naimata dan Pustu Maulafa yang jadi bagian dari wilayah kerja Puskesmas Penfui ikut dalam acara cross kado ini. Jumlah seluruh tenaga kesehatan yang hadir bahkan mencapai 50-an orang dan membuat rumah ibu Nola Amnifu menjadi lebih ramai dari biasanya.

Acara diawali dengan doa bersama dipimpin ibu Astri Mofa, salah satu dari para tenaga kesehatan tersebut.  Setelah doa bersama dilanjutkan dengan sepatah kata dari Kepala Puskesmas Penfui, Jermias D Ledoh, SKM.  Dalam kesempatan itu, Jermias kembali menekankan tentang makna valentine day bagi tenaga kesehatan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Jermias, valentine day memberi pesan agar tenaga kesehatan Puskesmas Penfui termasuk Pustu Air Baru, Pustu Naimata dan Pustu Maulafa, bekerja memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama pasien, dengan penuh kasih sayang. Selain itu, pesan valentine day juga bermakna membangun semangat kebersamaan dan kekeluargaan serta kekompakan sebagai tim kerja Puskesmas Penfui.

Setelah mendengar sepatah kata dari Kepala Puskesmas Penfui, Jermias D Ledoh, SKM sebagai pimpinan, acara cross kado pun digelar. Semua kado yang disiapkan masing-masing tenaga kesehatan dikumpul dan diberi nomor lalu disilangkan antara satu dengan yang lain. Jenis kado apa saja tergantung masing-masing tenaga kesehatan.

Selesai cross kado atau tukaran kado, para tenaga kesehatan kemudian makan siang bersama dan ditutup dengan menari jai bersama sebagai bagian dari acara bebas sekaligus acara penutup. Semua tenaga kesehatan, larut dalam kebersamaan dan membuat kediaman ibu Nola Amnifu menjadi lebih ramai dari biasanya.

Peringatan valentine day Puskesmas Penfui ini memang terkesan memiliki makna yang sangat luas. Mulai dari semangat berbagi dan semangat kepedulian kepada sesama yang membutuhkan, hingga pentingnya kerja sama dan kekompakan dalam bekerja. Jika semunya bisa berjalan dengan baik, tentu pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat akan berhasil dengan baik pula. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top