Daerah

Wouw….Undana Siap Terima 10.000 Mahasiswa Baru

TEROPONGNTT, KUPANG — Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang siap menerima 10.000 mahasiswa baru pada tahun akademik 2017. Mahasiswa baru Undana akan diterima melalui tiga jalur seleksi yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Jalur Mandiri.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr.David B.W.Pandie,M.S mengatakan hal ini dalam rapat koordinasi SBMPTN Undana di ruang aula lantai tiga gedung rektorat Undana Kupang, Rabu (5/4/2017) siang. Banyaknya jumlah mahasiswa baru yang bakal diterima disesuaikan dengan daya tampung universitas tersebut.

Dikatakan Pandie, pelaksanaan SNMPTN dan SBMPTN sudah di launching tanggal 13 Januari 2017. Sementara untuk penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN, pendaftaran dibuka bagi lulusan SMA/SMK/MA atau sederajat serta Paket C tahun 2015 dan 2016 yang sudah memiliki ijazah.

“Tahun ini, Undana akan meningkatkan daya tampung dari tahun sebelumnya 7.165  menjadi 10.000 mahasiswa baru sesuai dengan kesepakatan bersama antara pimpinan universitas maupun fakultas di lingkungan Undana,” kata Pandie. (*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top