Daerah

Wouw… Ada Belut Keramat di Boafeo Ende

TEROPONGNTT, ENDE —  Terserah mau percaya atau tidak. Ternyata, ada belut keramat di Boafeo, Kecamatan Maukaro, Kabupaten Ende. Belut keramat ini disebut dengan nama Keba Sang Du’a Ria. Sayangnya potensi ini belum dikembangkan sebagai potensi pariwisata yang unik oleh pemerintah setempat.

Perihal adanya Keba Sang Du’a Ria di Boafeo dapat dilihat di sebuah posting-an di youtube. Sampai dengan, Minggu (1/1/2017), video Keba Sang Du’a Ria di Boafeo ditonton 1,166 kali. Artinya, tidak sedikit pula yang ingin mengetahui seperti apa belut keramat tersebut.

Dalam keterangan vidio yang ada di you tube tertulis, Keba Sang Du’a Ria merupakan jenis belut keramat di daerah Boafeo, wilayah Paroki St Vinsensius A Paulo Ratesuba – Keuskupan Agung Ende – Flores. Vodeo diambil waktu LIVE IN Kelompok NOVIS Kekal Angkatan Pertama Seminari Tinggi Ledalero di Desa Boafeo. Vidio di-upload by ferdynandtukan.

Data lain menyebutkan, Boafeo merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Maukaro Kabupaten Ende, Provinsi NTT. Desa Boafeo awalnya dikenal dengan nama Bhoafeo. Cuma belum ada data yang menjelaskan apa arti kata Bhoafeo.

Untuk diketahui pula, Kecamatan Maukaro memiliki sejumlah potensi pariwisata namun belum dikelola secara maksimal. Sebut saja, Pantai Maukaro di Desa Kebirangga, Danau Tiwu Lewu di Desa Kebirangga Tengah dan lainnya. (*)

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top