Daerah

Waka Polda NTT Berbagi Dengan Masyarakat Pulau Semau

TEROPONGNTT, KUPANG — Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Waka Polda NTT), Brigjen Pol Dra Johni Asadoma, M.Hum menghabiskan akhir pekannya dengan safari kamtibmas ke Pulau Semau, Kabupaten Kupang, Sabtu (11/7/2020) petang. Jenderal polisi bintang satu ini berbagi kasih dengan masyarakat di obyek wisata Pantai Liman, Desa Oetefu Besar, Kecamatan Semau Selatan.

Waka Polda NTT juga mengajak serta keluarga besarnya untuk melakukan kegiatan bakti sosial bagi masyarakat di Pulau Semau. Pada kesempatan ini, Waka Polda NTT menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Didampingi Kapolsek Semau, Iptu Daeng Jumadi, Kepala Desa Oetefu Besar, Dominggus Liman dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Semau, Waka Polda NTT bertatap muka dengan ratusan masyarakat dan menyampaikan pesan kamtibmas. Asadoma menyebutkan kalau kunjungannya dilakukan sebagai bentuk kepedulian Wakapolda NTT dan keluarga terhadap masyarakat yang terdampak covid-19.

Asadoma menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol pencegahan penularan covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah.Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Johni Asadoma, MHum menyatakan kalau kegiatannya dilakukan sebagai wujud kepedulian dalam membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi covid-19.

“Di tengah situasi virus Corona ini, kita  tidak bisa tinggal diam, tetapi kami perlu melihat masyarakat yang selama tiga bulan ini tidak bisa beraktivitas, tidak bisa bekerja dengan bebas karena virus Corona, yang mana tentu saja tidak banyak hasil yang didapat,” ujar Asadoma

Oleh karena itu  pihaknya ingin membantu meringankan beban masyarakat tdengan memberikan sumbangan sembako, masker dan sebagainya.

Jenderal bintang satu ini berharap, dengan bakti sosial ini bisa memberikan sedikit keringanan beban masyarakat yang terdampak covid-19. Warga dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan penaganan covid-19.

“Virus Corona masih menjadi ancaman untuk kita semua jadi kita tidak boleh menganggap remeh virus Corona ini. Saya menghimbau agar kita semua rajin cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari keramaian serta menerapkan pola hidup sehat. Hindari pesta-pesta,” ujar Waka Polda NTT.

Rehabeam (45), salah seorang warga penerima bantuan sembako mengaku terharu dengan kepedulian waka Polda NTT dan berharap komunikasi terus dijalin. Ia juga senang karena selain mendapat sembako, mereka pun mendapat pesan Kamtibmas dan pesan kesehatan.

(nl)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top