Daerah

Wagub NTT Menari Lego-lego Saat Peringatan Hari Pangan Sedunia Ke-37 di Kalabahi Alor

TEROPONGNTT, KUPANG – Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Benny A Litelnoni bersama istri, ikut menari Lego-lego pada perayaan puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37 dan Pameran Pangan Lokal Tingkat Provinsi NTT Tahun 2017 yang dipusatkan di Kota Kalabahi, Kabupaten Alor, Selasa (11/7/2017). Peringatan HPS ke-37 dan Pameran Pangan Lokal Tingkat Provinsi NTT Tahun 2017 berlangsung selama tiga hari hingga, Kamis (13/7/2017).

Tarian Lego-Lego adalah tarian tradisional masyarakat di Pulau Alor, Tarian ini biasanya dimainkan oleh para penari pria dan wanita secara masal. Para penari saling bergandengan dan membentuk formasi melingkar dengan mengelilingi mesbah saat menari. Tari Lego Lego ini juga menggambarkan kebersamaan dan keakraban.

Wakil Gubernur NTT, Benny A Litelnoni dan istri, Ny. Benny A Litelnoni tampak bahagia saat ikut menari bersama warga, para peserta HPS ke-37 dan peserta pameran pangan local serta para pejabat dan undangan lainnya. Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) dan Pameran Pangan Lokal Tingkat Provinsi NTT memang digelar rutin setiap tahun dan digelar secara bergilir di kabupaten/kota.

Ketua Panitia Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37 dan Pameran Pangan Lokal Tingkat Provinsi NTT Tahun 2017, Paulus da Silva, S.Pt kepada wartawan menjelaskan, Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37 dan Pameran Pangan Lokal Tingkat Provinsi NTT Tahun 2017 dipusatkan di Kabupaten Alor dan diwarnai berbagai kegiatan. Diantaranya, kegiatan jalan sehat dan senam masal, penyerahan bantuan dan penghargaan, kunjungan lapangan, pengawasan keamanan pangan, pameran dan bazar dan lomba stand.

Selain itu, kata Paulus, juga ada lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) berbasis sumber daya lokal, dan lomba cipta menu jajanan kreatif berbasis pangan lokal non beras dan non terigu, kampanye/glar promosi pengembangan pangan local. Juga ada, lomba tarian kreasi pangan lokal dan pemilihan duta pangan lokal tingkat Provinsi NTT.

“Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37 dan Pameran Pangan Lokal Tingkat Provinsi NTT Tahun 2017 dibuka Wakil Gubernur NTT, Benny A Litelnoni. Peringatan HPS dan pameran pangan lokal ini mengusung tema, Pengembangan Pangan Lokal Menjamin Kecukupan Pangan Menuju NTT Yang Bermartabat Dan Berdaulat Pangan, dengan moto Jadikan Pangan Lokal Sebagai Pangan Kebanggaan Orang NTT” kata Paulus. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top