Daerah

Waauuw…Ada Ikan Paus Terdampar di Pantai Bita Ende

TEROPONGNTT, ENDE -Warga Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende digegerkan dengan adanya seekor ikan paus yang terdampar di pantai Bita Ende, Sabtu (18/8/2017) siang.  Panjang ikan paus diperkirakan mencapai 5 meter.

Menurut warga setempat, ikan paus ditemukan sekitar pukul 12.00 wita. Mamalia raksasa itu ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa.

“Kami mau mandi air laut tadi, tiba-tiba lihat ada ikan paus besar di bibir pantai Bita. Kami kaget ternyata sudah mati,” kata Mahmud, salah seorang warga.

Ikan Paus itu menyedot perhatian warga setempat dan menjadi tontotan bagi warga Kota Ended an sekitarnya yang datang ke lokasi. Belum diketahui secara pasti penyebab ikan paus itu terdampar. Namun warga menduga, ikan paus terdampar karena terjebak saat memburu mangsanya ketika air pasang.

Begitu air surut, ikan paus tersebut tak bisa lagi kembali ke laut dalam. Warga mencoba mendorong untuk memindahkan mamalia raksasa itu ke darat namun tidak bisa. Warga kemudian memotong ikan paus tersebut untuk mengambil minyaknya, karena menurut informasi, minyak ikan paus bisa digunakan untuk berobat.

Warga berharap, ikan paus yang sudah mati ini terbawa ombak lagi ke laut dalam karena dikhawatirkan akan meningggalkan bau tak sedap jika tetap bertahan di bibir pantai atau tidak dikuburkan. (JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top