Daerah

Vihara Pertama Bagi Umat Budha Dibangun di Kota Kupang

TEROPONGNTT, KUPANG – Vihara sebagai rumah ibadat bagi umat beragama Budha untuk pertama kalinya dibangun di Kota Kupang. Peletakan batu pertama pembangunan Vihara dilakukan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, Kamis (15/6/2017) pagi.

Vihara pertama sebagai rumah ibadat umat Budha ini dibangun di wilayah Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang dan diberi nama Vihara Pubbaratana, yang berarti permata dari timur.

Peletakan batu pertama pembangunan Vihara Pubbaratana juga dihadiri forkompinda Provinsi NTT serta pemerintah Kota Kupang dan pejabat serta tokoh agama lainnya. Selain itu juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi NTT, Marselinus Sarman, kepala kantor Kemenag Kota Kupang dan undangan lainnya.

Sebelumnya, Perayaan Hari Raya Waisak Umat Budha di Kupang, Kamis (11/5/2017), digelar secara sederhana. Karena Umat Budha belum memiliki rumah ibadah di wilayah Kota Kupang, perayaan hari raya Waisak digelar di aula Lantai III Gedung Kantor Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Provinsi NTT. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top