Daerah

Usai Lapor SPT Tahunan, Wartawan RRI Kupang Ini Dapat Hadiah Bantal

TEROPONGNTT, KUPANG – Wartawan LPP RRI Kupang, Alosius Tani, menjadi salah satu wajib pajak (WP) yang memanfaatkan kegiatan Spec Taxcular 2020 yang digelar KPP Pratama Kupang dengan melaporkan SPT Tahunan. Yang menariknya, usai melapor SPT Tahunan, Alosius Tadi diberikan hadiah bantal yang diserahkan salah satu pejabat dari KPP Pratama Kupang.

Reporter RRI Kupang, Alosius Tani tampak tersenyum bahagia usai menerima hadiah bantal dari KPP Pratama Kupang. Alosius Tani juga berkesempatan foto bersama dengan petugas KPP Pratama Kupang usai menerima hadiah tersebut.

Kegiatan Spec Taxcular 2020 digelar Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kupang di Arena Car Free Day (CFD) Jalan El Tari Kupang, Sabtu (15/2/2020). Kegiatan ini dimeriahkan dengan senam Zumba bersama, pelayanan Pojok Pajak , serta games dengan berbagai hadiah souvenir menarik.

Pada pelayanan Pojok Pajak, warga Kota Kupang dan sekitarnya yang hadir di arena CFD mendapat pelayanan konsultasi pajak dan konsultasi cara mengisi SPT Tahunan, sekaligus dapat melapor SPT Tahunan secara online dibantu petugas KPP Pratama Kupang yang ada di kegiatan tersebut.

“Selain bahagia karena mendapat hadiah, yang paling penting adalah bahagia karena sudah melapor SPT Tahunan. Lapor SPT Tahunan lebih awal tentu lebih baik. Sehingga tidak pikiran lagi. Apalagi ada pelayanan pelaporan SPT Tahunan di arena CFD dengan suasana yang lebih santai,” kata Alosius Tani.

Perihal hadiah berupa bantal  yang ia dapatkan, sambil tersenyum Aloisius Tani berkata, “Biar tidur menjadi lebih nyenyak karena sudah melapor SPT Tahunan”.

Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Kupang, Sara mengatakan, kegiatan Spec Taxcular 2020 digelar di arena Car Free Day (CFD) untuk mensosilalisasikan kepada masyarakat wajib pajak (WP) tentang cara mengisi dan melapor SPT Tahunan. WP juga bisa sekaligus melapor SPT Tahunan pada kegiatan tersebut.

“Khusus untuk wajib pajak yang telah melapor SPT Tahunan, pada kegiatan ini kami menyiapkan berapa bentuk  hadiah. Ada yang berupa payung, gelas dan lainnya, termasuk badiah berupa bantal seperti yang didapatkan oleh Pak Alosius Tani, wartawan RRI Kupang. Kalau hadiah berupa bantal, memberi pesan bahwa kalau sudah lapor SPT Tahuan tentu sudah bisa tidur tenang. Tidak kepikiran lagi kapan harus lapor SPT Tahunan,” kata Sara saat ditemui di kegiatan tersebut.

Sara berharap, wajib pajak bisa segera melapor SPT Tahunan sebelum batas waktu yang diberikan. Lapor SPT Tahunan lebih awal tentu lebih baik supaya tidak kerepotan dan harus berantrian di waktu-waktu terakhir.

“Terima kasih kepada wajib pajak yang sudah melapor SPT tahunan,” kata Sara.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top