Daerah

Upaya Bank NTT Perluas Jaringan Kantor Demi Mendekatkan Pelayanan

ADVETORIAL

TEROPONGNTT, ENDE – Pada Senin, 4 Maret 2019, Bank NTT secara resmi membuka Kantor Unit Simpan Pinjam Desa (USPD) di Maukaro, Kecamatan Maukaro, Kabupaten Ende. Pembukaan Kantor USPD di Maukaro membuktikan kalau Bank NTT selalu berusaha memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dengan mengusung motto “Melayani Lebih Sungguh”, Bank NTT tidak hanya hadir di wilayah perkotaan tetapi menyebar ke daerah di seluruh Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), bahkan hingga ke pedesaan. Kehadiran jaringan kantor Bank NTT berupa Kantor USPD, membuktikan kalau Bank NTT memahami betul kebutuhan masyarakat akan hadirnya sebuah lembaga perbankan.

Apalagi peresmian Kantor Unit Simpan Pinjam Desa (USPD) di Maukaro dilakukan oleh Bupati Ende, Ir.Marsel Petu sebagai pemerintah setempat dan dihadiri Ketua DPRD Provinsi NTT, Anwar Pua Geno. Sebuah bentuk dukungan pemerintah dan lembaga dewan terhadap upaya Bank NTT dalam mendekatkan pelayanan.

Komisaris Independen Bank NTT, Aloysius Sukardan, Direktur Kepatuhan Bank NTT, Hilarius Minggu, jajaran Forkompinda Kabupaten Ende serta masyarakat setempat, tentu merasa bahagia menyambut kehadiran kantor USPD tersebut. Pula dengan harapan, dapat menunjang dan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Kepala Cabang Bank NTT Ende, Frederikus V. Beghu pernah mengatakan, Bank NTT terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada pemerintah dan masyarakat. Melalui pengembangan produk dan layanan serta perluasan jaringan kantor, kehadiran Bank NTT mampu mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sebagai bank umum, kata Frederikus V. Beghu, Bank NTT terus berupaya meningkatkan peran intermediasinya, menghimpun dana masyarakat dalam tabungan, deposito, giro dan menyalurkan kepada masyarakat dalam bentuk kredit untuk tujuan investasi, modal usaha dan pembiayaan lainya dalam rangka mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Bank NTT Cabang Ende, menurut Frederikus V. Beghu, memiliki 10 jaringan kantor yang terdiri atas, 1 kantor cabang, 2 kantor cabang pembantu, 3 kantor simpan pinjam, dan 4 kantor khas. Kinerja keuangan Bank NTT Cabang Ende pun terus menujukan trend positif dari tahun ke tahun.

Sementara secara umum, Bank NTT kini memiliki jaringan kantor sebanyak 208 unit, yang terdiri atas 24 Kantor Cabang dengan 38 unit kantor cabang pembantu, 53 USPD, 59 Kantor Kas, 19 payment point dan 13 mobil kas. Jaringan kantor ini tersebar di seluruh wilayah NTT bahkan hingga ke Surabaya dan tempat lainnya.

Selain itu, pelayanan Bank NTT juga didukung fasiltas ATM sebanyak 181 unit yang terkoneksi secara online dengan 86 bank lain dalam janngan ATM bersama. Jumlah jaringan kantor Bank NTT terus meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pembukaan Kantor Unit Simpan Pinjam Desa (USPD) di Maukaro, Kecamatan Maukaro, Kabupaten Ende menjadi salah satu bukti terus bertambahnya jaringan kantor Bank NTT yang terus meluas hingga ke pedesaan.

Plt Dirut Bank NTT, Absalom Sine dalam sambutannya pada acara Launching Dapur UMKM, Launching Festival Pelaku Usaha Mandiri, Launching Bedah Kelurahan dan Launching Program Ramai Sekali yang Khusus Bagi Generasi Milenial di halaman Kantor Pusat Bank NTT di Jalan WJ Lalamentik Kupang, Sabtu (2/2/2019), menggambarkan kembali system pelayanan Bank NTT yang mengusung motto “Melayani Lebih Sungguh” tersebut.

Absalom Sine juga menjelaskan, bagaimana Bank NTT terus berperan dalam pembangunan daerah untuk mendukung dan mendorong penguatan ekonomi masyarakat melalui layanan perbankan. Baik melalui perluasan jaringan kantor yang didukung dengan fasiltas ATM serta berbagai program pendampingan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) serta bantuan lainnya.

Launching Dapur UMKM, Launching Festival Pelaku Usaha Mandiri, Launching Bedah Kelurahan dan Launching Program Ramai Sekali yang Khusus Bagi Generasi Milenial, juga menjadi contoh dan bukti peran Bank NTT dalam mendorong dan mendukung pengembangan ekonomi masyarakat. Acara launching empat program baru ini pun mendapat apresiasi dari Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Diharapkan, Bank NTT terus mendekatkan pelayanannya kepada masyarakat melalui menambah pembukaan kantor pelayanan. Sehingga masyarakat menjadi lebih mudah dalam menjangkau layanan perbankan sehingga mudah mendapatkan modal untuk usaha dan menjadi lebih sejahtera.

(*/adv)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top