Daerah

Universitas Citra Bangsa (UCB) Kini Memiliki Profesor Frans Salesman

  • Dikukuhkan Pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa

TEROPONGNTT, KUPANG – Universitas Citra Bangsa (UCB)  secara khusus menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka Pengukuhan  Prof. Dr. Frans Salesman, S. E., M. Kes, sebagai professor pertama di universitas tersebut,  yang sekaligus menjadi guru besar pertama  bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat di wilayah Bali Nusa Tenggara.

Rapat Senat Terbuka Luar Biasa yang dipimpin Rektor UCB, Dr. Jeffrey Jap.,drg.M.Kes selaku ketua senat ini, digelar di aula Lantai 5 Gedung Kampus Universtas Citra Bangsa (UCB), Rabu (4/3/2020). Rapat senat terbuka  dihadiri 20 guru besar atau professor dari berbagai universitas di NTT,  Pendiri UCB yang juga Senator,  Abraham Paul Lianto, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Melky Laka Lena, Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Bali Nusra, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si, Mantan Wagub NTT, Eston  Foenay, Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamilus, Bupati Manggarai Timur,  Andreas Agas, Mantan Bupati Manggarai, Christian Rotok, Ketua Yayasan Citra Bina Insan Mandiri Kupang, Ir. Benny R Ndoenboey, M.Si, para anggota senat UCB, serta para ilmuwan dan keluarga dari Prof. Dr. Frans Salesman, S. E., M. Kes.

Selama ini Prof. Dr. Frans Salesman, S. E., M. Kes dikenal menjabat sebagai Wakil Rektor I Universitas Citra Bangsa (UCB) ketika belum menyandang gelar sebagai professor. Dengan pengukuhan ini, maka Univesitas Citra Bangsa (UCB) membuktikan bahwa universitas ini terus berbenah dan memperkuat mutu tenaga dosennya, bukan cuma berpendidikan S2 (magister) dan S3 (doctor) saja tetapi juga ada yang guru besar.

Rektor UCB, Dr. Jeffrey Jap.,drg.M.Kes mengatakan, Nusa Tenggara Timur patut berbangga dengan pegukuhan Frans Salesman sebagai professor, apalagi menjadi guru besar pertama dalam bidang ilmu kesehatan masyarakat. Karenanya ia mengucapkan profisiat kepada ini Prof. Dr. Frans Salesman, S. E., M. Kes.

“Keluarga besar Universitas Citra Bangsa memandang ini sebagai sesuatu yang luar biasa, karena Prof. Dr. Frans Salesman, S. E., M. Kes lahir dan bersama-sama membangun Citra Husada Mandiri Kupang (CHMK) hingga menjadi Universitas Citra Bangsa (UCB),” kata Jeffrey Jap.

Sementara  Prof. Dr. Frans Salesman, S. E., M. Kes, usai menyampaikan orasi ilmiahnya berjudul “Kontribusi Derajat Kesehatan Masyarakat Dalam Membentuk Human Capital Indeks, Analisis Kasus di Indonesia’, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan mendukungnya hingga mencapai gelar professor. Baik kepada keluarga tercinta, kepada kampus UCB, kepada Undana dan semua universitas dan sekolah yang dilaluinya dalam menempuh jenjang pendidikan.

Pendiri UCB yang juga Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Abraham Paul Lianto dalam sambutannya, juga menyampaikan profisiat kepada Prof. Dr. Frans Salesman, S. E., M. Kes. Ia berharap, pengukuhan Prof. Dr. Frans Salesman, S. E., M. Kes, menjadi pemacu bagi para dosen di Universitas Citra Bangsa (UCB) untuk terus meningkatkan pendidikannya sehingga mutu pendidikan di kampus tersebut terus ditingkatkan.

Namun demikian, untuk menjawab pertanyaan beberapa guru besar yang hadir tentang lahirnya guru besar di Universitas Citra Bangsa (UCB), padahal universitas itu baru berdiri setahun yang lau, Abraham Paul Lianto kemudian menjelaskan sejarah berdirinya untiversitas tersebut. Mulai dari berdirinya Balai Latihan Kerja (BLK) Citra Husada Mandiri, berdirinya Stikes CHMK hingga menjadi Universitas Citra Bangsa (UCB) dan sejumlah sekolah dari TKK, SD, SMP dan SMA yang bernaung dibawah yayasan yang sama.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top