Daerah

Universitas Citra Bangsa (UCB) Gelar Wisuda Perdana

FOTO : Rektor Universitas Citra Bangsa (UCB), Dr. Jeffrey Jap.,drg.M.Kes

TEROPONGNTT, KUPANG –  Universitas Citra Bangsa (UCB) menggelar Wisuda Perdana Sarjana (S1), Profesi dan Diploma (D3) Periode I Tahun 2020 bagi para lulusannya, Kamis (5/3/2020). Sehari sebelum menggelar wisuda perdana, Universitas Citra Bangsa (UCB) juga menggelar Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dengan agenda Pengukuhan Prof. Dr. Frans Salesman, S. E., M. Kes sebagai guru besar pertama bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat di wilayah Bali Nusa Tenggara.

Wisuda Perdana Universitas Citra Bangsa (UCB) digelar di Grand Mutiara Ballroom Kupang, Kamis (5/3/2020). Pada wisuda perdana ini, Rektor UCB, Dr. Jeffrey Jap, drg.,M.Kes melepas 335 lulusannya untuk terjun ke dunia kerja dan mengabdikan ilmu yang diterima di bangku kuliah kepada masyarakat. Sebanyak 335 wisudawan tersebut terdiri dari 59 wisudawan Profesi, 95 wisudawan D3 Kebidanan, 111 wisudawan S1 Keperawatan, 51 wisudawan S1 Farmasi, 15 wisudawan S1 Pendidikan Informatika dan 4 wisudawan S1 Pendidikan Bahasa Inggris.

Wisuda Perdana Universitas Citra Bangsa (UCB) dihadiri Senator asal NTT yang juga pendiri UCB,  Abraham Paul Lianto, Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Bali Nusra, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, drg. Domi Mere, M.Si, Ketua Yayasan Citra Bina Insan Mandiri Kupang, Ir. Benny R Ndoenboey, M.Si, orang tua para wisudawan dan undangan.

Dalam pidatonya, Rektor Universitas Citra Bangsa (UCB), Dr. Jeffrey Jap.,drg.M.Kes menegaskan pentingnya mengembalikan marwah Perguruan Tinggi (PT) sebagai peletak dasar kemanusiaan. Perguruan tinggi sebagai institusi pendidikan merupakan bagian fundamental dan peletak dasar pembangunan bangsa.

Karena itu, Dr. Jeffrey Jap berharap, lulusan Universitas Citra Bangsa (UCB) siap bekerja, siap terjun ke masyarakat dan menunjukkan kompetensi yang dimiliki dengan pengabdian yang sungguh-sungguh. Universitas Citra Bangsa juga akan terus melahirkan lulusan-lulusan terbaik yang siap memberi diri bagi pembangunan bangsa.

Sementara kepada para orangtua wisudawan, Dr. Jeffrey Jap mengucapkan banyak terima kasih karena telah mempercayakan putra-putrinya kuliah di Universitas Citra Bangsa (UCB). Terima kasih juga diucapkan bagi semua pihak yang telah mendukung universitas tersebut sejak berdirinya hingga saat ini.

Senator asal NTT yang juga pendiri UCB,  Ir. Abraham Paul Lianto, mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan berharap, Universitas Citra Bangsa (UCB) bisa menjadi kampus yang menyenangkan bagi mahasiswa dan juga para dosen dan pegawai, sehingga seluruh rangkaian perkuliahan di kampus tersebut bisa berjalan dalam suasana yang nyaman dan menyenangkan.

Sementara untuk menjawab pertanyaan masyarakat, mengapa baru setahun berdiri tapi Universitas Citra Bangsa (UCB) sudah menghasilkan lulusan perdananya, Ir. Abraham Paul Lianto kemudian menjelaskan sejarah berdirinya universitas tersebut. Mulai dari mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK) Citra Husada Mandiri Kupang hingga terbentuknya Sekolah Tinggi Kesehatan Citra Husada Mandiri Kupang (Stikes CHMK)  dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Citra Bina Nusantara, yang kemudian kedua sekolah tinggi ini bergabung dan berubah status menjadi Universitas Citra Bangsa Kupang.

Sehingga seluruh mahasiswa Stikes CHMK dan STKIP Citra Bina Nusantara Kupang, yang sama-sama bernaung dibawah Yayasan Citra Binan Insan Mandiri, secara otomatis dialihkan menjadi mahasiswa Universitas Citra Bangsa (UCB).

Kepala LLDIKTI Wilayah VIII Bali Nusra, Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si juga mengatakan, siap mendukung Universitas Citra Bangsa (UCB) dalam upaya pembenahan mutu universitas tersebut, sehingga terus menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang siap bekerja dan turut membangun bangsa.

Dukungan dan apresiasi yang sama juga disampaikan Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat melalui smabutan tertulisnya yang dibacakan Kadis Kesehatan Provinsi NTT, drg. Domi Mere, M.Si. Menurut Gubernur, Universitas Citra Bangsa (UCB) telah melahirkan tenaga profesional kesehatan yang akan menyumbangkan ilmu pengetahuan dan keterampilannya bagi pembangunan masyarakat NTT.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top