Daerah

Universitas Citra Bangsa (UCB) Diresmikan oleh Sekjen Dikti

TEROPONGNTT, KUPANG — Universitas Citra Bangsa (UCB) diresmikan berdirinya oleh Sekretaris Direktorat Jendral Kelembagaan Kementerian Iptek dan Dikti, Dr. Ir. Agus Indarjo, M.Phil, Sabtu 28/09/2019. Universitas Citra Bangsa (UCB) merupakan universitas baru yang memiliki prospek kedepan yang sangat bagus.

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan pemukulan gong oleh Sekretaris Direktorat Jendral Kelembagaan Kementerian Iptek dan Dikti, Dr. Ir. Agus Indarjo, M.Phil disaksikan Staf Ahli Bidang Politik Sekda NTT, Drs. Samuel Pakereng M.Si sebagai Perwakilan Pemerintah Provinsi NTT, Mantan Wakil Gubernur NTT, Esthon Foenay, Ketua Yayasan Citra Bina Insan Mandiri Kupang, Ir. Benny R Ndoenboey, M.Si, Rektor UCB, Dr. Jeffrey Jap.,drg.M.Kes serta semua yang hadir.

Dalam sambutannya, Sekretaris Direktorat Jendral Kelembagaan Kementerian Iptek dan Dikti, Dr. Ir. Agus Indarjo, M.Phil mengatakan, Universitas Citra Bangsa (UCB) merupakan universitas baru tetapi memiliki prospek kedepan yang bagus. UCB diyakini bakal menjadi universitas unggulan di NTT.

“UCB merupakan Universitas yang baru namun saya melihat ia memiliki prospek kedepan yang sangat bagus. Nilai-nilai yang terkandung dalam setiap gerbrakan yang dilakukan sangat luar biasa. Semoga UCB terus melakukan inovasi menjadi kampus yang dapat bersaing dengan kampus yang lainnya,” kata Agus Indarjo.

Sementara Perwakilan Pemerintah Provinsi NTT, Drs. Samuel Pakereng M.Si mengatakan, pemerintah siap mendukung semua hal yang dilakukan oleh UCB. “Kita menyambut baik peresmian ini dan ke depan kita terus membangun kerja sama lebih intens lagi agar tercipta peningkatan derajat kesehatan masyarakat di NTT tercinta ini,” kata Pakereng.

Rektor Universitas Citra Bangsa (UCB), Dr. Jeffrey Jap.,drg.M.Kes dalam kesempatan yang sama menyatakan, siap berkolaborasi dengan semua pihak termasuk sektor lainnya.

“Kami berterima kasih karena Pak Menteri lewat Sekretaris Direktorat Jendral Kelembagaan Kementerian Iptek dan Dikti yang telah berkenan meresmikan kampus kami. Semoga kami dapat berbuat lebih dari hari ini untuk NTT tercinta ini,” kata Jeffrey Jap.

Kolaborasi, kata Jeffrey Jap, menjadi kunci utama meraih sukses dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat. “Oleh sebab itu kami terus membuka diri untuk semua pihak yang mau bekerja sama,” ujar Jeffrey Jap.

Acara peresmian juga dirangkai dengan digelarnya seminar nasional tentang kolaborasi lintas sektor yang menghadirkan nara sumber dari berbagai sektor. Seminar digelar di aula lantai 5 gedung Kampus UCB.

(VM)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top