Daerah

Universitas Citra Bangsa (UCB) Bangun 5 Bak Sampah di Kayu Putih, Ini Kata Pak Rektor..

TEROPONGNTT, KUPANG — Sebagai bentuk tanggungjawab sosial institusi pendidikan kepada masyarakat sekitar kampus, maka Universitas Citra Bangsa (UCB) mencoba bekerja sama dengan pihak Kelurahan Kayu Putih untuk membangun 5 buah bak sampah permanen.

Hal ini diungkapkan Rektor Universitas Citra Bangsa (UCB), Dr. Jeffrey Jap., drg. M.Kes di kampus tersebut, Rabu (14/8/2019).

“Kami punya tagline UCB for NTT. Kita memberikan support 100% untuk persoalan kebersihan di sekitar lingkungan kampus. Berbagai bidang akan coba kita support dengan memberikan ide, gagasan dan yang terpenting terjun langsung melakukan aksi nyata. Saat ini kita sedang membangun 5 titik tempat pembuangan sementara (TPS) sampah di keluarahan Kayu Putih. Kita koordinasi dengan pihak kelurahan. Mereka menentukan titik atau lahan dan kita siap membangun dengan tukang dari mahasiswa dan dosen,” jelas Jeffrey.

Pada tempat terpisah, Lurah Kayu Putih, Jap Yesua, S.H memberikan apresiasi kepada pihak UCB yang telah memberikan kontribusinya kepada keluarahan.

“Kami sebagai pemerintah kelurahan sangat berterima kasih kepada pihak UCB terutama bapak rektor yang telah memberikan alokasi 5 tempat sampah buat kelurahan kami. Ini merupakan kebutuhan warga selama ini. Hanya saja kendala kita selama ini adalah pada petugas pengangkut sampah. Sebab tidak semua lorong dapat dilewati oleh mobil sampah Kota Kupang,” jelas Yesua.

Hasil pengamatan lapangan, telah ada dua bak sampah yang dibangun. Rektor UCB sendiri yang turun tangan menghandel kegiatan ini.

Ketua BEM UCB, Alfredo Lende mengatakan, siap melajutkan pekerjaan lainnya. “Kami sangat termotivasi dalam berbagai aktivitas karena pak rektor sendiri yang turun tangan duluan. Apa pun itu beliau ada di depan. Inilah yang membuat kami bersemangat dan terus melakukan berbagai inovasi untuk kebaikan masyarakat,” ujar Alfredo.

UCB dengan 3 fakultasnya yaitu; Fakultas Kesehatan, Fakultas Pendidikan dan Fakultas Teknik, ke depan akan terus berkolaborasi dengan pihak Kelurahan Kayu Putih untuk melakukan hal-hal baik lainnya. “Kami ada di Kayu Putih dan kami akan terus berbuat yang terbaik buat kelurahan ini. Semoga masyarakat dan mahasiswa bahu membahu untuk menjaga kebersihan lingkungan,” lanjut Alfredo.

(VM)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top