Daerah

Undana Gelar Program English Language Training Assistance

TEROPONGNTT, KUPANG — Universitas Nusa Cendana (Undana) menggelar Program English Language Training Assistance (ELTA) ke-VII Provinsi NTT selama tiga bulan. Kegiatan Program ELTA yang dimulai Senin (19/9/2016) siang, dipusatkan di Audiotorium UPT Pusat Bahasa Undana.

Sebanyak 30 peserta ikut dalam program ELTA ke-VII Provinsi NTT ini. Para peserta merupakan para dosen yang ingin lebih mendalami ilmu bahasa Inggris supaya lebih fasih dalam berkomunikasi menggunakan bahasa asing. Program ELTA ini digelar Undana bekerja sama dengan lembaga IALF Bali.

Rektor Undana, Prof. Ir. Fredrik L. Benu, M.Si ketika membuka kegiatan Program English Language Training Assistance (ELTA) tersebut, mengatakan, kualitas berbahasa Inggris tidak ditentukan dari tingginya tingkat pendidikan yang dimiliki seseorang. Kualitas berbahasa Inggris justru ditentukan dari praktik setiap hari.

Karena itu, Prof Fred Benu berharap, setelah mengikuti kegiatan tersebut, para peserta terutama para dosen Undana terus berlatih dalam praktik setiap harinya. Harus serius dalam berusaha dan tidak setengah-setengah sehingga semakin hari bisa menjadi semakin fasih dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris.

“Para peserta harus terbuka dengan pelatih, bila perlu melaporkan kepada rektor agar masalah yang dihadapi bisa dicari jalan keluar bersama,” kata Prof Fred Benu.

Sementara Teacher Traning Manager IALF Bali, Mr David Bradbury menyampaikan terima kasih karena telah diberi kesempatan untuk menyelenggarakan Program ELTA di Undana. Sedangkan Targeting and Liaison Manager Australia Awards, Diwya Anindyacitta mengatakan, ELTA merupakan fase awal kegiatan yang akan menentukan kegiatan-kegiatan selanjutnya. Bila telah melewati kegiatan ELTA, para peserta yang berhasil mendapat beasiswa “Australia Award” dan terus mendapat perhatian. (nia)

 

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top