Dunia

Toyota Yaris Cross Resmi Meluncur Meski Ditengah Pandemic Covid-19

TEROPONGNTT, JAKARTA – Meski dunia tengah dilanda pandemi Covid-19, namun Toyota Motor Corporation Global tetap meluncurkan produk terbarunya yakni Toyota Yaris Cross. Compact SUV yang menggunakan basis yang sama dengan model hatchback ini, tetap mengusung ketangguhan SUV.

Toyota Yaris Cross akhirnya resmi diluncurkan pada, Kamis (23/4/2020), walau sempat diundur peluncurannya karena pandemic Covid-19. Semula sempat direncanakan, Yaris Cross siap diluncurkan pada ajang Geneva Motor Show 2020.

Seperti diberitakan Kompas.com, bagian dalam Toyota Yaris Cross dibuat semakin nyaman serta lapang untuk kebutuhan penggunannya. Toyota menawarkan Yaris Cross dengan teknologi mesin hybrid, mesin 1.5L dengan baterai tambahan. Sayangnya meski menarik, belum ada kemungkinan produk ini hadir di pasar Asia, utamanya Indonesia.

“Produk yang diberi nama Yaris Cross ini akan bermain di segmen SUV Kompak di benua Eropa. Menggunakan basis yang sama dengan model hatcback, Yaris Cross mengusung desain yang mirip namun tetap mengusung ketangguhan SUV. Bagian dalamnya juga dibuat semakin nyaman serta lapang untuk kebutuhan penggunannya,” tulis Kompas.com.

Sementara Otodriver.com memberitakan, Toyota akhirnya resmi meluncurkan Yaris Cross. Compact SUV ini yang semula diluncurkan pada ajang Geneva Motor Show 2020, harus diundur karena adanya pandemic Covid-19 dan akhirnya meluncur pada Kamis (23/4/2020). Yaris Cross merupakan SUV yang dibangun di atas plaform TNGA-B yang berukuran lebih kecil C-HR.

“Meski begitu, SUV kompak ini disebut lebih besar dari Yaris generasi terbaru yang juga baru diluncurkan beberapa waktu lalu,” tulis Otodriver.com.

Seperti compact SUV lainnya, Yaris Cross ini hadir dengan over fender berwarna hitam. Tak hanya itu, ground clearance-nya sudah pasti lebih tinggi dari Yaris.

Yaris Cross juga menggunakan pelek yang cukup lebar, berukuran 18 inci dengan motif dual tone. Urusan warna, mobil ini memiliki hero color  bernama Brass Gold.

(*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top