Ekbis

Toyota Indonesia Bantu Warga Terdampak Badai Seroja di NTT

TEROPONGNTT, KUPANG – Berbagai bantuan bagi warga terdampak Badai Seroja di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus berdatangan dari berbagai pihak, baik dari kalangan pemeritah (pemerintah pusat dan pemerintah provinsi lain), BUMN/BUMD maupun perusahaan swasta dan komunitas atau kelompok social lainnya.  Kali ini, bantuan bagi warga terdampak Badai Seroja di Provinsi NTT juga datang dari Toyota Indonesia Group.

Khusus di wilayah Kota Kupang, bantuan bagi warga terdampak Badai Seroja disalurkan melalui perusahaan PT. Nusa Toyota Cabang Kupang selaku main dealer mobil Toyota di wilayah NTT. Selain diserahkan melalui posko bantuan, bantuan dari tim Toyota Indonesia Group juga diserahkan secara langsung kepada warga terdampak Badai Seroja dengan cara mendatangi  rumah-rumah warga korban Badai Seroja.

“Untuk wilayah Kota Kupang, penyerahan bantuan dari Toyota Indonesia Group dilakukan selama dua hari,  Rabu dan Kamis (21-22 April 2021). Bantuan yang kami serahkan hari ini berupa  bahan makanan seperti beras, indomi,  telur, air mineral, juga masker, sabun dan lain-lain. Karena dibagikan langsung kepada warga terdampak, jadi kita kemas dalam bentuk paket,” jelas  Customer Relation Coordinator- Public Relatios  (CRC-PR) ) PT. Nusa Toyota Cabang Kupang, Gilbert  Thung saat dikonfirmasi, Kamis (22/4/2021).

Di wilayah Kota Kupang, jelas Gilbert, warga terdampak Badai Seroja yang diberi bantuan dari Toyota Indonesia Group tersebar di sejumlah wilayah kelurahan, termasuk warga Kelurahan Pasir Panjang yang berada di sekitar kantor PT. Nusa Toyota Cabang Kupang (Diler Mobil Toyota).  Meski tidak menyebutkan jumlah total bantuan yang diberikan, namun phak  Toyota Indonesia Group berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfat dan membantu meringankan beban duka yang dialami  para korban Badai Seroja.

“Selain di Kota Kupang, bantuan dari Toyota Indonesia Group yang didalamnya juga ada PT. Nusa Toyota,  juga disalurkan kepada warga terdampak Badai Seroja yang ada di Kabupaten Kupang, di Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka, di Adonara-Flores Timur, Waingapu-Sumba Timur dan Kabupaten Sabu Raijua. Kita berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban yang dialami,” kata Gilbert.

Simon Sede selaku Ketua RT 06 RW 02 Kelurahan Pasir Panjang-Kota Kupang, yang ditemui di kediamannya, mengucapkan banyak terima kasih kepada Toyota Indonesia Group yang telah membantu meringankan beban penderitaan warga terdampak Badai Seroja di wilayah Kelurahan Pasir Panjang, Kota Kupang dan Provinsi NTT pada umumnya. Ini merupakan bantuan yang sangat berharga dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kami mendoakan semoga Toyota Indonesia terus berkarya dan terus maju. Terima kasih Toyota Indonesia atas bantuan yang kami terima. Hari ini warga RT 06 yang menerima bantuan sebanyak 13 KK,”  kata Simon Sede.

Khusus di wilayah RT 06 yang dipimpinnya, tambah Simon Sede, jumlah warga yang terdampak Badai Seroja cukup banyak. Salah satu korbannya adalah tetangga rumahnya yang mengalami kerusakan rumah yang parah. Untuk sementara warga tersebut tinggal di rumah tetangga dan tidur malam di rumah Ketua RT.

“Kalau bantuan pemerintah untuk warga masih diproses. Kami dari RT sudah melakukan pendataan dan sudah melaporkan kepada pemerintah Kota Kupang. Pasti akan ada bantuan pemerintah untuk membantu perbaikan rumah para korban,” kata Simon Sede berharap.

(max)

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top