Daerah

Titis Nurdiana : Wartawan Ekonomi Menulis Berita Harus Jujur

TEROPONGNTT, MATARAM – Managing Editor KONTAN (www.kontan.co.id), Titis Nurdiana mengingatkan para wartawan desk ekonomi agar menulis berita harus jujur sesuai fakta. Menulis berita ekonomi juga harus lengkap dan jangan hanya mengejar kecepatan, tetapi harus mengedepankan pula ketepatan pemberitaan.

Hal ini disampaikan Titis Nurdiana, saat tampil membawakan materi tentang penulisan berita ekonomi pada Pelatihan dan Gathering Media Massa Regional 8 Bali Nusra di Novotel Hotels & Resort di Mataram, Sabtu (29/6/2019) malam. Pelatihan dan Gathering Media Massa Regional 8 Bali Nusra yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini diikuti 50 wartawan media cetak dan elektronik (TV, Radio dan Media Online) dari Provinsi NTT, Bali dan NTB.

Menurut Titis Nurdiana, jika sebuah berita ekonomi yang ditulis wartawan dan disampaikan ke public merupakan berita yang lengkap dan memenuhi etika jurnalistik, maka berita tersebut akan menjadi informasi yang benar dan berdampak positif bagi masyarakat pembaca. Media yang menyajikan berita yang benar berdasarkan fakta, akan terus bertahan dan dipercaya pembaca.

“Jangan sampai kita sebagai wartawan mengejar kecepatan sehingga meskipun informasinya belum lengkap dan belum tentu benar, tapi sudah kita turunkan pemberitaannya. Lebih baik terlambat pemberitaannya tapi berita itu benar ditulis oleh wartawan yang jujur,” kata Titis Nurdiana.

Kegiatan Pelatihan dan Gathering Media Massa Regional 8 Bali Nusra ini dibuka Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Farid Faletehan dan dihadiri sejumlah pejabat OJK. Pelatihan dan Gathering Media Massa Regional 8 Bali Nusra akan berlangsung selama empat hari hingga, Selasa (2/7/2019).

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top