Daerah

Tim Dari Poltek Kupang Periksa Kondisi Bangunan RS Pratama Boking

TEROPONGNTT, SOE — Penyidik Polres TTS dalam melakukan penyelidikan dugaan korupsi pembangunan Rumah Sakit Pratama Boking meminta bantuan tim dari Politeknik Negeri Kupang (PNK) untuk memeriksa kondisi bangunan pada RSP Boking. Pemeriksaan mengenai kondisi bangunan tersebut dilaksanakan tanggal 14 September 2019.

Menurut Kasat Reskrim Polres TTS, IPTU Jamari, SH, MH yang diwawancarai media ini, Senin (16/9/2019), pemeriksaan untuk mengetahui kondisi bangunan terutama obyek yang menjadi sasaran penyelidikan Polres TTS,

“Tim dari Poltek Negeri Kupang sudah selesai lakukan periksaan kondisi bangunan di RSP Boking pada Sabtu, 14 September 2019,” jelas Jamari.

Pemeriksaan kondisi bangunan tersebut lanjut Jamari untuk mengetahui seberapa banyak volume pekerjaan yang diduga mengalami kekurangan sebagai titik fokus penyelidikan.

“Apakah ada kekurangan volume pekerjaan atau hal lain yang ditemukan dalam pemeriksaan kondisi bangunan, hasilnya akan kita ketahui setelah Tim dari Poltek menyerahkan hasilnya ke penyidik dalam waktu dekat ini,” ucap Jamari.

Hingga saat ini, tambah Jamari, sudah 30-an orang saksi yang dimintai keterangannya. “Sudah sekitar tiga puluhan orang saksi yang memberikan keterangan kepada penyidik,”tambah Jamari.

Untuk diketahui, penyidik Polres TTS melakukan penyelidikan pembangunan RS P Boking tersebut berdasarkan informasi adanya dugaan pembangunan RS P Boking terdapat kekurangan volume pekerjaan dan dugaan adanya penggelembungan harga (merk up).

(PR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top