Daerah

Tiket Kapal Fery Kupang-Ende Ternyata Lebih Mahal dari Kapal Pelni..?

TEROPONGNTT, KUPANG – Tiket kapal fery milik PT ASDP rute Kupang-Ende, ternyata lebih mahal dari tiket kapal KM Awu milik PT Pelni. Hal ini menimbulkan pertanyaan masyarakat penumpang. Padahal dari dulu, biasanya tiket kapal fery milik PT ASDP selalu lebih murah dari kapal penumpang PT Pelni.

“Minggu lalu, saya numpang KM Awu milik PT Pelni dari Ende ke Kupang, harga tiket kelas ekonominya cuma Rp 90 ribu. Memang sudah lama saya tidak naik kapal dan baru kali ini saya naik kapal lagi. Di atas kapal banyak penumpang yang katakana, kalau tiket kapal fery memang lebih mahal dari kapal Pelni,” kata Beatrik, salah seorang penumpang kapal KM Awu yang ditemui di Kupang, Jumat (8/9/2017) siang.

Saat hendak kembali ke Ende menggunakan KM Unsini milik PT Pelni, menurut Beatrik, dirinya juga membeli tiket Cuma dengan harga Rp 95 ribu untuk orang dewasa. Padahal, menumpang kapal PT Pelni rasanya lebih nyaman dan lebih cepat sampai ke tujuan disbanding kapal fery milik PT ASDP.

General Manager PT ASDP Cabang Kupang, Burhan Zahim yang dikonfirmasi pertelepon, Jumat (8/9/2017) siang, tidak tersambung. Namun ketika dihubungi melalui WhatsApp (WA), Burhan Zahim menjelaskan, tiket kapal fery PT ASDP rute Kupang-Ende, untuk kelas ekonomi yakni Rp 125 ribu untuk orang dewasa dan Rp 80 ribu untuk anak-anak.

Sementara untuk kelas bisnis II, kata Burhan Zahim, harganya Rp 149 ribu untuk dewasa dan Rp 94 ribu untuk anak-anak. Sedangkan untuk kelas Bisnis I, harga tiketnya Rp 184 ribu untuk dewsa dan Rp 125 ribu untuk anak-anak.

Penjelasan Burhan Zahim ini, memberi isyarat kalau harga tiket kapal fery milik PT ASDP lebih mahal dibandingkan harga tiket kapal KM Awu milik PT Pelni. Perbedaan harga tiket ini memang menimbulkan pertanyaan. (max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top