Daerah

Theresia : PKK Bukan Hanya Urus Masak

TEROPONGNTT, ENDE – Kegiatan pembinaan kesejateraan keluarga (PKK) bukan hanya urus masak-memasak atau identik dengan masak-memasak. PKK memiliki berbagai jenis kegiatan yang bertujuan pemberdayaan dan pembinaan agar kehidupan keluarga menjadi lebih sejahtera.

Demikian disampaikan Ketua TP PKK Kecamatan Lio Timur, Kabupaten Ende, Ny. Theresia Eda Manna pada acara pelantikan Ketua TP PKK Desa Ranggatalo, Desa Liabeke, Desa Woloaro, Desa Hobatua dan Kelurahan Watuneso di aula Kantor Camat Lio Timur, Kamis (8/6/2017) siang. Acara pelantikan dihadiri Camat Lio Timur, David Manna, SP serta para kepala desa dan lurah dari lima desa/kelurahan.

Ny. Theresia mengatakan, seharusnya ia melantik Ketua TP PKK di desa/kelurahan masing masing dan bukan di kantor kecamatan. Namun, waktu tidak memungkinkan untuk dilakukan pelantikan masing-masing.

Kepada ibu-ibu ketua TP PKK yang dilantik, Ny Theresia berpesan, agar menjalankan tugas dan tanggung jawab secara baik. Kehadiran PKK diharapkan membantu mensejahterakan keluarga. PKK juga harus mampu bekerja sama dan mendukung program pembangunan di desa.

Sementara Camat Lio Timur, David Manna selaku pembina PKK Kecamatan Lio Timur, dalam sambutannya memberi apresiasi kepada para kepala desa yang sudah menjalankan fungsinya sebagai Pembina PKK di desa masing masing.

“Ini adalah kepedulian kita semua untuk memajukan desa kita. Kepada ibu PKK yang baru dilantik, mari kita jalankan sesuai dengan 10 program PKK. Mari kita memulai dari apa yang ada pada kita,” kata David. (JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top