Daerah

Ternyata Proyek Stadion Marilonga Belum PHO

TEROPONGNTT, ENDE – Meski telah digunakan untuk pertandingan El Tari Memorial Cup (ETMC) 2017, namun ternyata, proyek pengerjaan Stadion Marilonga Ende sampai saat ini belum selesai pekerjaannya. Proyek yang menelan anggaran Rp 9 miliar lebih itu, pada tahun 2017 dibagi dalam 2 item pekerjaan yakni pekerjaan elektrik dan pekerjaan sipil.

Pekerjaan elektrik menelan dana sebesar Rp 7 miliar lebih, sedangkan pekerjaan sipil menelan dana Rp 2 miliar lebih, dengan kontraktor yang berbeda.

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kabupaten Ende, Gradus Edo kepada awak media di ruang kerjanya, Rabu (6/9/2017) siang, mengatakan, proyek Stadion Marilonga ada dua item pekerjaan. Yang pertama, adalah pekerjaan elektrik yang menelan dana Rp 7 miliar lebih di kerjakan oleh kontraktor, PT Citra Cahaya Manunggal dan sudah di-PHO.  Sedangkan item kedua yakni pekerjaan sipil dengan pagu anggaran Rp 2 miliar lebih, dikerjakan kontrator CV Regu Karya.

Ketika di tanya soal belum selesai pekerjaan proyek Stadion Marilonga, tapi sudah digunakan untuk pertandingan ETMC 2017, Gradus Edo mengatakan, itu bukan kewenangan dirinya.

“Soal belum di-PHO tapi bisa digunakan, itu kewengan pimpinan. Kami dinas hanya menjalankan,” kata Gradus Edo.

Terkait kerusakan fasilitas stadion saat pertandingan ETMC, Gradus Edo menjelaskan, itu menjadi tanggung jawab pemerintah, karena sitem pekerjaan tersebut dikerjakan pada tahun 2016 bukan tahun 2017. Sehingga, tidak dibebankan kepada kontraktor pelaksana yang melakukan pekerjaan di tahun 2017.

Dengan perawatan rutin, kata Gradus Edo, Stadion Marilonga Ende berada dibawah Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ende. ( djolan )

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top