Daerah

Ternyata Ini Alasan Panitia Kemah Literasi NTT Pindahkan Lokasi Kegiatan

TEROPONGNTT, KUPANG — Panitia kegiatan Kemah Litarasi  NTT, akhirnya sepakat untuk memindahkan acara Kemah Literasi yang sebelumnya direncanakan akan digelar di Kelurahan Bello Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Sesuai hasil kesepakatan panitia, kegiatan Kemah Litarasi  NTT dipindahkan ke Desa Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

Ketua Forum TBM, Polikarpus Do, selaku penanggungjawab acara yang dihubungi media ini, Selasa (12/11/2019), membenarkan hal tersebut. Alasan utama dialihkan ke Kabupaten Kupang menurut Polikarpus, karena Desa Oenesu merupakan daerah binaan BP PAUD dan DIKMAS NTT, sehingga bisa berdampak pada masyarakat sekitar.

Dan hal ini, kata Polikarpus, sesuai hasil pertemuan panitia dan Kepala BP PAUD NTT beberapa waktu lalu. Saat itu Kepada BP PAUD dan Dikmas NTT  M.B.Adventia Ladju, SH, M.Hum sepakat dan mendukung penuh semua kegiatan Kemah Literasi NTT.

Polikarpus mengharapkan, dengan kegiatan ini dapat dimanfaatkan semua pegiat Literasi NTT untuk bagimana berpikir bersama, berdiskusi bersama, beraksi bersama, untuk Membangun Bangsa Melalui Literasi. Literasi Sebagai Kecakapan abad XXI.

Kemah Literasi NTT 2019 merupakan Program Kemendikbud RI yang disalurkan melalui Forum Taman Baca Masyarakat Kota Kupang.

(goe)

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top