Daerah

Telan Dana Rp 2,6 Miliar Tahun 2016, Jalan Saga-Sokoria Kembali Rusak

TEROPONGNTT, ENDE- Kondisi ruas jalan jurusan Saga-Sokoria di wilayah Kecamatan Ndona Timur, Kabupaten Ende kini kembali rusak. Padahal, ruas jalan ini baru dikerjakan tahun 2016 dan menelan anggaran APBD Kabupaten Ende hingga sebesar Rp 2,6 miliar lebih.

Pantauan media ini di lokasi ruas jalan Saga-Sokoria, Minggu (25/6/2017) siang, terlihat sangat memprihatinkan. Aspal lapen yang dikerjakan pihak kontraktor kondisinya sudah kembali rusak. Badan jalan ada yang terkelupas sehingga terlihat kelikir dan batu.

Informasi yang dihimpun dari warga di lokasi, ruas jalan ini dikerjakan tahun 2016 dan menelan dana hingga Rp 2,6 miliar lebih. Hanya saja, warga lupa nama kontraktor yang mengerjakan proyek jalan tersebut. Yang diketahui warga, pekerjaan jalan Saga-Sokoria merupakan proyek Dinas PU Kabupaten Ende.

“Kami masyarakat sudah tidak bisa omong karena kami nanti disalahkan. Kalau lihat dari kondisi badan jalan memang sudah kembali rusak pak,” kata seorang warga yang enggan namanya dituliskan di media.

Untuk saat ini, ruas jalan tersebut masih bisa dilalui kendaraan namun jika musim hujan tiba, sulit untuk dilewati kendaraan karena kondisi pasti semakin parah. Sebagai warga tentu berharap, pemerintah memberi perhatian pada pekerjaan proyek seperti ini. (JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top