Daerah

Teguhkan Komitmen untuk Empat Pilar Bangsa

TEROPONGNTT, KUPANG — Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di pagi hari, pada Kamis (17/8/2017) malam harinya,  dilanjutkan dengan acara Resepsi dan Tos Kenegaraan di aula Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Resepsi dan Tos Kenegaraan demi keselamatan bangsa dan Negara, dipimpin Gubernur NTT, Frans Lebu Raya bersama Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno. Hadir juga Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Kupang dan Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Agama Kupang, Konsul Jenderal RDTL, unsur Forkopimda NTT, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, TNI dan Polri serta organisasi kemasyarakatan.

Menurut Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, malam resepsi kenegaraan dilaksanakan untuk meneguhkan komitmen kepada Pancasila sebagai ideologi bangsa, komitmen pada Undang-Undang Dasar 1945 sebagai konstitusi negara, komitmen pada NKRI sebagai negara dan untuk meneguhkan komitmen pada kebhinekaan, Bhineka Tunggal Ika sebagai kepribadian rakyat Indonesia.

“Resepsi ini bukanlah serimonial belaka, tapi resepsi, dilaksanakan sebagai tanda syukur kita kepada Tuhan dan mengucapkan terima kasih kepada para pejuang yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Demikian halnya dengan Tos bersama,” kata Lebu Raya.

Resepsi dan Tos Kenegaraan, kata Lebu Raya, hendaknya menjadi momentum refleksi untuk nenegaskan kembali komitmen bersama. “Kita semua sepakat malam ini untuk memperbaharui hidup dengan kerja bersama membangun negara Republik Indaonsia di daerah NTT. Kita bertekad dan beroptimisme untuk terus bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas.” Kata Lebu Raya.

Lebu Raya mengajak semu pihak Ayo kerja, kerja, kerja. Mari bangun NTT menjadi prospektif dan berdayasaing dimasa depan. Mari wujudkan NTT yang bermartabat dan menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Atas semua kebersamaan yang telah dilakukan selama sembilan tahun bersama Saya dan Pak Benny Litelnoni, perkenankan kami melalui Tos kenegaraan yang terakhir ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yaitu kepada pimpinan dan anggota DPRD NTT yang selama ini memberikan perhatian serta dukungan untuk melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan. Juga terima kasih kepada seluruh komponen kepemimpinan, baik sipil, TNI dan Polri yang telah memberikan perhatian dan penciptaan suasana sejuk dalam kehidupan bermasyarakat di daerah ini,” kata Lebu Raya.

Lebu Raya menambahkan, kebhinekaan bangsa perlu dijaga dan dipertahankan, karena melalui perbedaan pasti satu saling menghormati dan menghargai kepada lainnya. Kemajemukan bangsa menjadi aset berharga dan perlu memupuk persatuan dan kesatuan bangsa.( Siaran Pers Biro Humas NTT)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top