Daerah

Tambal Sulam Hiasi Badan Jalan Nangaba-Pemo

TEROPONGNTT, ENDE – Kontraktor pelaksana, PT Novita Karya  akhirnya memperbaiki ruas jalan jurusan Nangaba-Pemo dengan cara menambal bagian badan jalan yang rusak. Hanya saja, pekerjaan perbaikan ini memberi kesan, kalau badan jalan Nangaba-Pemo dihiasi tambal sulam.

Pantau TeropongNTT, Kamis (11/5/2017) siang, sejumlah pekerja dan alat berat sedang menambal aspal jalan yang rusak. Sementara informasi yang dihimpun dari warga setempat, menyebutkan, bagian ruas jalan yang dikerjakan tahun 2015 juga sudah dua kaki ditambal aspalnya. Sementara untuk pekerjaan aspal jalan tahun 2016, sudah kembali rusak di beberapa titik dan kini mulai ditambal pihak kontraktor.

“Pekerjaan tambal jalan yang rusak tersebut sejak tahun lalu. Sudah dua kali tambal aspal yang rusak. Dalam perjalan waktu, jalan rusak lagi. Sehingga kami sebagai pengguna jalan sangat kesulitan disaat musim hujan. Perlu hati-hati, takut kecelakan,” kata Frans, salah seorang warga.

Sebagai warga, Frans berharap, perbaikan aspal kali ini lebih baik sehingga badan jalan menjadi lebih kuat dan tidak mudah rusak lagi. Meskipun sesungguhnya, warga juga pesimis jika melihat pihak kontraktor hanya siram aspal di lubang jalan yang rusak.

Sementara para pekerja dari pihak kontraktor PT Novita Karya, ketika dimintai keterangan atau tanggapan, enggan membiarkan komentar. Mungkin karena mereka sebagai pekerja memang tidak berwenang memberi keterangan kepada wartawan.

Diberitakan sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Ende mendesak kontraktor, PT. Novita Karya untuk memperbaiki ruas jalan Nangaba-Pemo yang rusak. Pasalnya, ruas jalan jurusan Nangaba-Pemo yang dikerjakan tahun 2016, masih dalam masa pemeliharaan sehingga masih menjadi tanggungjawab kontraktor.

Hal itu dikatakan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PU Kabupaten Ende, Anton Tara kepada wartawan saat ditemui di kantornya, Senin (8/5/2017) siang. Rusaknya ruas jalan jurusan Nangaba-Pemo, membuat kesal masyarakat Kecamatan Ende. Apalagi pekerjaan aspal ruas jalan ini menelan dana hingga Rp 32 miliar. (JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top