Daerah

Tahun 2019, Peringatan HUT Ke-61 NTT Dipusatkan di Puru Kambera Waingapu

TEROPONGNTT, KUPANG – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi NTT akan digelar secara bergilir di kabupaten/kota dan tidak hanya dilaksanakan di Kupang sebagai ibukota Provinsi NTT. Untuk tahun 2019, peringatan HUT ke-61 Provinsi NTT akan dipusatkan di Puru Kambera, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Demikian dijelaskan Kadis Kominfo Provinsi NTT, Abraham Maulaka dalam jumpa pers yang digelar di aula Dinas Kominfo Provinsi NTT, Kamis (5/12/2019). Saat menggelar jumpa pers, Abraham Maulaka didampingi Karo Pem Sekda NTT, Doris A Rohi dan Kabag Informasi Dinas Kominfo NTT, Jhon Weleng.

Menurut Abraham Maulaka, peringatan HUT Provinsi NTT dilaksanakan di Sumba Timur, berdasarkan pertimbangan bahwa Provinsi NTT adalah milik bersama sehingga seluruh kabupaten/kota harus terlibat bersama. Selain itu, untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat di tingkat kabupaten karena akan ada kunjungan wisatawan dari luar ke Provinsi NTT khususnya ke Kabupaten Sumba Timur.

“Juga akan ada nilai edukatif yang terkandung dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT Provinsi NTT yang digelar. Ini penting bagi masyaraat terutama bagi pemberdayaan masyarakat pengembangan ekonomi,” kata Abraham Maulaka.

Sementara Karo Pem Setda Provinsi NTT, Doris A Rohi menjelaskan, kegiatan peringatan HUT ke-61 Provinsi NTT Tahun 2019 yang akan dipusatkan di Puru Kambera, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, merupakan perhelatan akbar HUT Provinsi NTT pertama yang digelar di Kabupaten Sumba Timur. Selanjutnya, ditahun-tahun berikutnya akan digelar secara bergilir di wilayah Pulau Flores dan Pulau Timor.

“Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-61 Provinsi NTT akan berlangsung selama tanggal 19–21 Desember 2019 dan akan ditutup dengan konser Grup Band Slank dari Jakarta. Keiatan hari pertama tanggal 19 Desember 2019 akan diisi dengan peluncuran Beras Molas Lembor dari Manggarai,  juga ada peluncuran NTT Satu Data E-Monev, peluncuran buku Out of The Box, dan kegiatan pameran pembangunan,” kata Doris.

Sementara hari kedua akan dilaksanakan upacara peringatan HUT ke-61 Provinsi NTT, dan dilanjutkan dengan sejumlah rangkaian kegiatan dan perlombaan. Juga akan diserahkan penghargaan kepada atlet dan warga NTT yang berprestasi da berbagai rangkaian kegiatan perlombaan lainnya dan rangka memeriahkan peringatan HUT Provinsi NTT.

“Sementara hari ketiga, tanggal 21 Desember 2019 akan diisi dengan rapat kerja Gubernur NTT dengan para bupati/walikota yang membahas persiapan menyambut perayaan akhir tahuan atau tahun baru 2020. Dan, pada malam harinya aka nada kolaborasi music antara artis daerah dengan Grup Band  Slank dari Jakarta,” kata Doris.

Doris berharap, pelaksanaan perayaan peringatan HUT ke-61 Provinsi NTT mendapat dukungan dan sambutan positif masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) terutama masyarakat Kabupaten Sumba Timur. Sehingga perhelatan besar ini membawa dampak yang positif bagi kehidupan masyaraat setempat.a masyarakat

Harapan yang sama diungkapkan Kadis Kominfo Provinsi NTT, Abraham Maulaka. Pada kesempatan ini, Abraham Maulaka juga menjelaskan tentang posisi terakhir tingkat keterbukaan informasi di Provinsi NTT dan tentang terbentuknya kepengurusan KPID NTT.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top