Daerah

Suzuki XL7 ‘The New Extraordinary SUV’ Resmi Meluncur di Kota Kupang

# Launching Serentak di Seluruh NTT

TEROPONGNTT, KUPANG – Setelah sebelumnya diluncurkan secara global di Jakarta pada 15 Februari 2020,  kini PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerjasama dengan PT. Surya Bayatara Mahkota (PT. SBM) selaku main dealer Suzuki wilayah NTT secara ekslusif meluncurkan Suzuki XL7 ‘The New Extraordinary SUV’ di Kota Kupang. Seperti diprediksi sebelumnya, kehadiran Suzuki XL7 ‘The New Extraordinary SUV’ langsung disambut positif pecinta otomotif di Kupang dan Nusa Tenggara Timur (NTT) pada umumnya.

Peluncuran Suzuki XL7 ‘The New Extraordinary SUV’ digelar secara meriah dan dipusatkan di halaman Lippo Plaza Kupang, Sabtu (29/2/2020) sore hingga malam. Diawali dengan konvoi mobil Suzuki Ertiga bersama konsumen setia dari Dieler Suzuki PT SBM Oeba  melewati jalan Timor Raya dan sejumlah jalan utama lainnya hingga ke Lippo Plaza Kupang. Acara pun diwarnai dengan lomba mewarnai gambar yang diikuti anak-anak.

Acara peluncuran juga diwarnai dengan penampilan artis penyanyi serta disaksikan ribun warga Kota Kupang dan sekitarnya. Hingga membuat kawasan Lippo Plaza Kupang menjadi lebih ramai dari biasanya. Seperti biasa, sebelum peluncuran produk baru Suzuki, managemen PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama managemen PT. Surya Bayatara Mahkota (PT. SBM) menggelar konferensi pers untuk menjelaskan tentang varian terbarunya.

“Tahun ini merupakan usia yang ke-50 tahun Suzuki di Indonesia. Bertepatan dengan momen ini, kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi konsumen Indonesia, berupa peluncuran produk terbaru kami. Suzuki XL7 adalah sebuah SUV yang akan menjadi pilihan baru bagi pecinta Suzuki di Indonesia. Selain itu, XL7 juga akan menjadi salah satu andalan ekspor yang kami targetkan ke 30 negara. Dengan hadirnya Suzuki  XL7, kami berharap mampu mengoptimalkan pasar mobil Suzuki di Indonesia sebagai pilar ketiga di dunia bagi Suzuki”  kata Corporate Identity Development PT SIS, Yopi Ferdian pada konferensi pers Launching Suzuki XL7 di Mokko Donut Lippo Plaza Kupang.

Yopi mengatakan Suzuki XL7 hadir dengan desain bold dan gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang. Suzuki XL7 juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

General Manager (GM) PT SBM, Fredy Prijatna mengatakan, dengan diluncurkan Suzuki XL7 sebagai varian SUV, diharapkan Suzuki XL7 bisa berkiprah di segmennya. Karena selama ini, Suzuki lebih banyak bermain di kelas MPV seperti mobil pick-up, Ertiga dan lainnya.

“Di hari peluncuran ini, sudah 23 SPK Suzuki XL7 dan sudah 8 unit yang didelivery ke customer. Ini berarti, kehadiran Suzuki XL7 bisa diterima positif oleh masyarakat NTT terutama pecinta otomotif. Karena memang produk baru Suzuki  ini sangat cocok dengan jalanan di NTT ini,” kata Fredy.

Sementara Branch Manager PT SBM Kupang, Theo Pareira mengatakan, untuk penjualan di hari peluncuran, pihaknya menargetkan Suzuki XL7 bisa terjual 20 unit. Tetapi ternyata animo masyarakat cukup tinggi karena yang terjual mencapai 27 unit Suzuki XL7. Ini dinilainya sebagai sesuatu yang luar biasa.

Sementara menyangkut harganya, Theo Pareira menjelaskan, di setiap tipe Suzuki XL7 tersedia untuk yang manual juga metic. Untuk tipe Zeta manual dan matic dibandrol dengan harga  Rp 230 sampai Rp 250 jutaan, tipe Beta dibandrol dengan harga Rp 260 hingga Rp 270 jutaan dan tipe Alpha varian tertinggi dibanderol dengan harga Rp 280 sampai Rp 290 juta.

Suzuki XL7 tersedia dengan pilihan warna yakni Rising Orange + Black, Brave Khaki + Black, Prime Cool Black, Pearl Snow White, Pearl Burgundy Red dan Metallic Magma Grey.

“Pada hari ini launching Suzuki XL7 juga digelar di seluruh Nusa Tenggara Timur (NTT) seperti di Maumere, Ende, Larantuka, Ruteng, Labuan Bajo, Soe, Kefamenanu, Atambua, Waingapu, Waitabula dan lainnya,” kata Theo Pareira.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top