Daerah

Sudah S2 Theologi, Juruhans Diwisuda Lagi Sebagai Sarjana Pendidikan di Undana

TEROPONGNTT, KUPANG – Demi memperluas pengetahuannya di bidang ilmu bahasa Inggris, Juruhans Alerens Tallo rela kuliah ulang S1 di FKIP Undana Program Studi Bahasa Inggris. Padahal, sebenarnya Juruhans sudah berijasah magister atau S2 bidang Theologi dari Sekolah Tinggi Theologi (STT) Paulus Jakarta.

Setelah lima tahun berjibaku menimba pengetahuan, Juruhans akhirnya diwisuda bersama ribuan sarjana, magister dan profesi di kampus Undana, Sabtu (3/9/2016) siang. Seperti para wisudawan lainnya, wajah Juruhans juga tampak berseri-seri saat keluar dari upacara wisuda tersebut.

Juruhans diwisuda sebagai sarjana pendidikan dengan gelar S.Pd, tamatan FKIP program studi bahasa Inggris. Ia tampak bahagia memegang map ijasah sarjana pendidikan di tangannya.

“Saya bangga sekali bisa kuliah dan bisa jadi lulusan serta diwisuda di Undana. Kuliah di Undana itu keren, apalagi waktu ujian skripsi saya diuji langsung oleh dua professor yakni Prof Frans Bustaman dan Prof Felix Tan. Penguji ketiga adalah Kepro Bahasa Inggris, tapi dua penguji lainnya adalah professor,” kata Juruhans.

Menurut Juruhans, sangat rugi jika ada mahasiswa kuliah di Undana tapi putus ditengah jalan. Karena Undana memiliki begitu banyak dosen berkualitas.

Juruhans sebenarnyaa adalah seorang pendeta Kristen Protestan. Selama ini ia melayani di gereja GBI Viktori Namosain sekaligus menjadi pengajar di Sekolah Tinggi Alkitab GBI Namosain.

Juruhans tamat Sarjana Theologi dari Sekolah Tinggi Theologi (STT) Paulus Jakarta dan meraih magister Theologi dari kampus yang sama yakni STT Paulus Jakarta. Saat kembali ke Kupang tahun 2012, ia kemudian ingin mendalami lagi pengetahuan bahasa Inggrisnya. Karena itu, ia memilih kuliah lagi di FKIP Undana Kupang program studi bahasa Inggris melalui program kuliah extension.

“Setelah lima tahun kuliah di Undana akhirnya saya meraih gelar sarjana pendidikan (S.Pd). Saya kuliah karena ingin menambah pengetahuan karena ilmu theology tidak terlepas dari bahasa. Pendidikan bahasa Inggris penting agar saya bisa menyampaikan kotbah dengan bahasa yang baik,” kata Juruhans.

Universitas Nusa Cendana (Undana)  mewisuda 1.918 magister, profesi dan sarjana pada acara wisuda kali ini. Karena banyaknya lulusan, maka pelaksanaan wisudah digelar dalam tiga tahap yakni, tahap pertama wisuda hari Kamis (1/9/2016) pagi, tahap kedua hari Sabtu (3/9/2016) pagi dan tahap ketiga wisuda hari Sabtu (3/9/2016) sore. (*)

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top