Daerah

Sudah Lima Balon Gubernur NTT Mendaftar di DPD PDIP

TEROPONGNTT, KUPANG – Sebanyak lima bakal calon (balon) Gubernur NTT sudah mendaftarkan diri di Sekretariat DPD PDIP NTT. Kelima balon Gubernur NTT tersebut yakni, Raymundus S Fernandes, Kristo Blasin, Daniel Tagu Dedo, Ibrahim Agustinus Medah dan Ayub Titu Eki. DPD PDIP NTT membuka pendaftaran balon Gubernur NTT hingga tanggal 15 Mei 2017.

Bupati Timor Tengah Utara (TTU), Raymundus S Fernandes menjadi orang pertama yang mendaftar ke DPD PDIP Provinsi NTT. Sementara Bupati Kupang, Ayub Titu Eki menjadi figur balon Gubernur NTT kelima yang mendaftar ke pintu partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut.

Dari nama-nama balon Gubernur NTT tersebut, dua diantaranya yakni Raymundus S Fernandes dan Kristo Blasin merupakan kader PDIP. Sementara Daniel Tagu Dedo adalah mantan Dirut Bank NTT, Ibrahim Agustinus Medah adalah anggota DPD RI yang juga Ketua DPD Partai Golkar NTT dan mantan Bupati Kupang, sementara Ayub Titu Eki adalah Bupati Kupang dari jalur independen.

Jika ditilik lebih jauh, Raymundus S Fernandes dan Ayub Titu Eki adalah sama-sama bupati dua periode, begitu pula Ibrahim Agustinus Medah yang juga mantan Bupati Kupang dua periode. Namun, apakah ketika bupati dan mantan bupati ini bakal dipilih untuk diusung PDIP, hal itu belum tentu.

Saat mendaftar ke kantor DPD PDIP NTT, masing-masing balon Gubernur NTT diterima Sekretaris DPD PDIP NTT, Nelson Matara dan jajaran pengurus lainnya. Diantaranya, Vinsen Pata, Nikolaus Fransiskus, David Melo Wadu, Hironimus Banafanu, Viktor Mado Watun, Adoe Yuliana Elisabet, Yucunda Huwa dan Eman Kolfidus.(nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top