Pendidikan

Stikes Maranatha Kupang Gelar Yudisium Akhir Program Mahasiswa Alih Jenjang bagi Prodi Sarjana Keperawatan

TEROPONGNTT, KUPANG – Sekolah Tinggi Kesehatan (Stikes) Maranatha Kupang menggelar acara Yudisium Akhir Program Mahasiswa Alih Jenjang bagi mahasiswa Program Studi S1 Keperawatan Tahun Akademik 2020/2021 di kampus Stikes tersebut, Jumat (30/4/2021). Acara yudisium akhir yang diikuti 24 mahasiswa Prodi S1 Keperawatan ini juga dihadiri Ketua Stikes Maranatha, Stefanus M. Kiik, S.Kep.Ns., M.Kep., Sp.Kep.Kom ers, Ketua Prodi S1 Keperawatan dan sejumlah dosen.

Pada acara yudisium akhir ini, Pendiri Stikes Maranatha Kupang, Semuel Selan, mengingatkan lulusan sarjana keperawatan tentang pentingnya profesi keperawatan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat sebagai pasien.  Profesi keperawatan menurut Semuel Selan, merupakan profesi yang mulia, yang  dalam penerapan pelayanan keperawatan, berpengaruh penting bagi kesembuhan seorang pasien.

Selain pengetahuan yang baik tentang profesi keperawatan, Semuel Selan yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Stikes Maranatha, mengatakan, seorang sarjana keperawatan juga harus berperilaku ramah dalam melayani pasien sebagai tenaga perawat.  Sehingga pasien merasa bahagia dan bersemangat dalam menjalani pengobatan untuk mendapatkan kesembuhan.

Sementara Ketua Stikes Maranatha, Stefanus M. Kiik, S.Kep.Ns., M.Kep., Sp.Kep.Kom ers, mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dalam yudisum akhir tersebut.  Stefanus M. Kiik  juga mengingatkan para lulusan agar mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Kompetensi (Ukom) Keperawatan yang akan dilaksanakan pada beberapa bulan mendatang.

“Kami yakin bapak-ibu sarjana keperawatan dapat mengikuti ujian kompetensi (ukom) nanti dengan baik. Kami mengucampakn terima kasih karena sudah memilih Stikes Maranatha sebagai tempat belajar dan berharap para lulusan nanti bisa berkiprah di tempat kerjanya masing-masing dengan baik dan mampu mengimplementasikan ilmu yang dipelajari di kampus. Karena profesi keperawatan  berhubungan dengan keselamatan pasien,” kata Stefanus.

Sementara Stefanus Paron sebagai lulusan terbaik, menyampaikan terima kasih kepada Stikes Marantha Kupang yang telah member yang terbaik bagi mereka sebagai mahasiswa. Sebagai lulusan, mereka siap membawa nama baik almamater di lingkungan kerja dan masyarakat.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top