Daerah

SMPK St Yoseph Naikoten Silahturahmi Bersama SMP St Vianey Soe

TEROPONGNTT, KUPANG — Program pengembangan diri di sekolah merupakah salah satu kebutuhan anak-anak  yang hidup di zaman milenium seperti sekarang ini. Selain itu para tenaga pendidik yang datang dari zaman pra milenium di tuntut untuk bisa menyesuaikan diri.

“Anak sekarang adalah anak milenium, sementara gurunya adalah generasi pra milenium. Jadi guru harus bisa menyesuaikan diri,” demikian Dede Suditomo, dalam acara silaturahmi SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten bersama SMP Katolik Santo Vianney Soe, di Aula Paroki Santo Yoseph Naikoten, Rabu (23/8/2017).

English club, kata Dede, merupakan salah satu program pengembangan diri yang perlu disedikan bagi para peserta didik. Hal ini bertujuan untuk membantu para peserta didik dalam mempersiapkan masa depan mereka.

Selain itu, belajar bahasa Inggris tidak sebatas sampai pada ruang ujian melainkan untuk seumur hidup. “Kita harus mempersiapkan masa depan anak-anak. Ilmu bahasa inggris ini bukan hanya dipelajari sampai di dalam ruang ujian saja,” jelasnya.

Di zaman milenium seperti sekarang, bahasa Inggris merupakan kebutuhan. Setiap saat, daerah ini pasti dikunjungi orang-orang yang datang dari berbagai negara. Bahasa Inggria adalah alat komunikasi yang bisa dipakai oleh semua orang.

“Moment silaturahmi seperti ini sangat bermanfaat karena anak-anak bisa menambah pengalaman dan mereka juga mempraktekan apa yang dipelajari selama ini. Kita sebagai tenaga pendidik juga saling mengisi dan berbagi pengalaman,” kata Dede Suditomo.

Silaturahmi antara SMP Katolik Santo Vianney Soe dan SMP Katolik Santo Yoseph Naikoten, merupakan ajang yang diperuntukan bagi para pelajar dari kedua sekolah. Acara  dengan tema  “Welcome Recption to St. Vianney Junior High School of Soe in St. Joseph Junior High School of Kupang, East Nusa Tenggara” itu menyajikan aneka kegiatan.

Pementasan drama, modern dance, fashion show, permainan dan diskusi oleh anak-anak dari kedua sekolah itu, dilakukan dalam bahasa inggris selama satu hari. Hal ini merupakan agenda tahunan yang akan terus dilaksanakan oleh kedua sekolah yang bernaung di bawah satu yayasan itu. (www.smpkstyoseph-naikoten.sch.id)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top