Ekbis

Sinar Mas Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir

TEROPONGNTT, JAKARTA — Mengurangi beban warga pasca banjir sekaligus mengantisipasi datangnya banjir susulan melatarbelakangi penyerahan bantuan yang dilakukan Sinar Mas. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin kepada Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial, Harry Hikmat di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (9/1/2020).

“Kami lakukan dengan pertimbangan, sebagian warga korban tinggal di wilayah rawan banjir. Padahal, prakiraan dari Pemerintah, cuaca ekstrim serta banjir susulan masih berpotensi kembali datang,” ujar Saleh Husin.

Pada hari yang sama, penyerahan bantuan dilakukan pula kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang diterima Wakil Ketua Umum-nya, Masdar  F. Mas’udi. Turut hadir di Menteng, Jakarta Pusat, Sekretaris Jenderal DMI, Imam Addaruqutni, Bendahara Umum DMI, Machfud Sidik , Dewan Pakar DMI Rudi Antara serta Ketua bidang Sosial dan Kemasyarakatan DMI, Andi Mappaganty.

Sebelumnya, bantuan berbentuk biskuit dan air minum dalam kemasan juga disalurkan Sinar Mas di Cilandak, Jakarta Selatan.

“Jemaah pengajian beraktivitas di masyarakat, sehingga mereka cukup memahami situasi di lokasi. Menggandeng mereka akan membuat penyaluran bantuan semakin tepat sasaran,” tambah Saleh Husin, yang juga menjabat selaku Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas, jelang penyerahan bantuan kepada pengurus Pengajian Orbit, Indah Kusumaningrum.

Pada saat itu, hadir menyaksikan, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin yang juga merupakan pembina Pengajian Orbit.

(*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top