Daerah

Siap Jadi Peserta Pesparani Kota Kupang, Begini Kata Pastor Paroki Penfui

TEROPONGNTT, KUPANG – Pastor Paroki St. Yosep Pekerja Penfui, Romo Krispinus Saku, Pr, mengajak seluruh umat Katolik di wilayah parokinya untuk mendukung penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) Tingkat Kota Kupang. Penyelenggaraan Pesparani akan digelar selama tanggal 5-8 November 2019.

Ajakan Romo Krispinus Saku, Pr disampaikan pada Misa Hari Minggu di Gereja Paroki St. Yosep Pekerja Penfui, Minggu (3/11/2019). Sebanyak sembilan paroki dalam wilayah Kota Kupang termasuk Paroki St. Yosep Pekerja Penfui siap menjadi peserta dan akan bersaing ketat dalam penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) Tingkat Kota Kupang tahun 2019.

Sembilan paroki tersebut yakni Paroki Katedral Kupang, Paroki Asumpta, Paroki Naikoten, Paroki Sikumana, Paroki BTN Kolhua, Paroki Oeleta, Paroki Tofa, Paroki Penfui dan Paroki TDM. Sejak awal Oktober 2019, setiap paroki dalam wilayah Kota Kupang terus melakukan berbagai persiapan untuk menjadi pemenang dalam penyelenggaraan Pesparani tersebut.

“Ada tiga grup besar yang akan diikutkan Paroki Penfui dalam penyelenggaraan Pesparani Tingkat Kota Kupang, baik paduan suara campuran, anak-anak maupun dewasa. Yang pasti, peserta dari Paroki Penfui siap bersaing dalam penyelenggaraan Pesparani kali ini,” kata Romo Krispinus.

Karena itu, Romo Krispinus meminta seluruh umat dalam wilayah Paroki St. Yosep Pekerja Penfui dapat memberi dukungan bagi suksesnya penyelenggaraan Pesparani sekaligus mendukung tim dari Paroki St. Yosep Pekerja Penfui agar bisa keluar sebagai pemenang. Uamat diharapkan hadir dan menyaksikan langsung perhelatan penyelenggataan Pesparani yang dipusatkan di aula Paroki Sta. Maria Asumtha Kupang.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggaraan Pesparani Tingkat Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek mengatakan, kegiatan Pesparani akan dimeriahkan dengan 13 kategori lomba yang terdiri dari Lomba Paduan Suara 6 kategori, Lomba Melagukan Masmur  5 kategori,  Lomba Cerdas Cermat 2 kategori dan Lomba Bertutur Kitab Suci 1 kategori.

Theodara berharap, penyelenggaraan Pesparani mendapat dukungan semua pihak teruatama seluruh umat Katolik di Kota Kupang.

“Penyelenggaraan Pesparani ini sebagai persiapan Kota Kupang untuk mengikuti Pesparani Tingkat Provinsi NTT dan Pesparani Tingkat Nasional yang akan digelar tahun 2020 mendatang. Kita menargetkan Kota Kupang bisa meraih juara pada Pesparani Tingkat Nasional nanti,” kata Theodora Ewalde Taek saat menggelar konferensi pers di aula Rumah Jabatan (Rujab) Wakil Walikota Kupang, Selasa (24/9/2019). Konferensi pers digelar setelah panitia penyelenggara menggelar rapat pemantapan untuk menyukseskan kegiatan pesparani tersebut.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top