Daerah

Setelah Sekian Lama, Ini Pertama Kalinya Badan Litbang NTT Ikut Pameran Pembangunan

TEROPONGNTT, KUPANG – Sejak Indonesia merdeka dan sejak pertama Provinsi NTT menggelar pameran pembangunan, baru kali ini Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Provinsi NTT mengikuti dan menjadi peserta pameran pembangunan. Peristiwa ini tentu menjadi pertanyaan.

Pameran Pembangunan Tingkat Provinsi NTT dalam rangka memeriahkan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2017 digelar di arena pameran Bimoku, Kelurahan Lasiana, Kota Kupang. Pembukaan pameran pembangunan dilakukan, Kamis (10/8/2017) sore.

“Ini pertama kalinya Badan Litbang Provinsi NTT mengikuti kegiatan pameran pembangunan dan mendirikan stan pameran. Kita ingin masyarakat tahu tentang litbang, tugas dan fungsi litbang seperti apa, SOP-nya bagaimana,” kata Kepala Badan Litbang Provinsi NTT, Thomas Bangke ketika ditemui di di ruang kerjanya, Rabu (9/8/2017) siang.

Menurut Thomas Bangke, mengikuti kegiatan pameran pembangunan menjadi salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang peran badan litbang dalam pembangunan. Supaya masyarakat tahu dan tidak menilai kerja badan litbang berdasarkan persepsi tetapi menilai berdasarkan norma.

“Untuk menjawab persepsi mamsyarakat tentang kerja badan litbang adalah melalui kegiatan pameran pembangunan. Supaya masyarakat tahu bahwa Litbang itu ting-tengnya gubernur. Litbang itu ting-tengnya pemerintah. Litbang itu adalah otak dari pemerintah,” kata Thomas Bangke.

Sementara Kabid Ekonomi dan Pembangunan Badan Litbang Provinsi NTT, Nixon Balukh, SP, M.Si yang mendampingi Thomas Bangke saat ditemui wartawan, menambahkan, pihaknya bersyukur mulai tahun 2017, Badan Litbang Provinsi NTT ikut dalam kegiatan pameran pembangunan. Karena selama ini Badan Litbang Provinsi NTT tidak pernah menjadi peserta pameran pembangunan.

“Kami berterima kasih kepada Kepala Badan Litbang yang mengikut sertakan badan litbang dalam kegiatan pameran. Karena sesungguhnya memang masyarakat perlu tahu apa yang dikerjakan Badan Litbang Provinsi NTT selama ini. Masyarakat bisa berkunjung ke stan Badan Litbang Provinsi NTT untuk mengetahui peran badan litbang dalam pembangunan,” kata Nixon. (mar)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top