Daerah

Serius Urus DOB Amanatun, Inilah Gebrakan Yang Mulai Dilakukan Pemkab TTS

FOTO : Ruba Banunaek

TEROPONGNTT, SOE — Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dimasa kepemimpinan E.P Y Tahun  dan Army Konay, mulai melakukan gebrakan untuk pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Amanatun. Gebrakan yang dilakukan yakni mengkonsentrasikan sebagian anggaran untuk pembangunan infrastruktur yang bersumber dari APBD TTS.

“Pembangunan infrastruktur sudah dimulai dari sekarang,” jelas Bupati E.P.Y Tahun melalui sambungan telepon, Senin (24/6/2019).

Untuk tahun 2020, pemerintah Kabupaten TTS berencana memplotkan sebagian anggara untuk pembangunan kawasan Ibukota Kabupaten DOB Amanatun di Kecamatan Boking. Sementara Selasa besok (25/6/2019), kata Bupati Tahun, akan diadakan rapat Pembahasan Rencana Detail Tata Ruang (RDTL) Bapemperda bersama Tim Provinsi NTT.

“Tahun 2020 nanti kita rencanakan pembangunan kawasan Ibukota DOB Amanatun di Kecamatan Boking. Besok (Selasa 25/6/2019) kita akan adakan rapat bersama Bapemperda di Kupang,” tambah Bupati Tahun.

Sementara salah seorang Anggota DPRD TTS, Ruba Banunaek,SE kepada wartawan di Gedung DPRD TTS, Senin (25/6/2019), mengatakan dalam pertemuan besok (Selasa 25/6/2019) akan membahas kelengkapan RDTL, diantaranya mengenai pembagian kawasan atau sonasi pembangunan dalam wilayah Kecamatan Boking.

“Besok akan dilakukan pembahasan menyangkut kelengkapan RDTL untuk pembentukan Ranperda, seperti soal zona pemukiman dan perkantoran untuk disinkronkan dengan Provinsi,” kata Ruba.

Dikatakan, pembahasan tersebut merupakan agenda Pemerintah Provinsi berdasarkan usulan dari Pemkab TTS melalui dinas PUPR Kabupaten TTS ke Dinas PUPR Provinsi. Ruba juga mengaku jika RDTL Boking diajukan sebagai salah satu syarat persiapan pembentukan DOB Amanatun.

(PR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top