Daerah

Seorang Nelayan Tewas Tenggelam di Pantai Oesapa

TEROPONGNTT, KUPANG — Seorang nelayan bernama Yacob Langga (31), warga RT 34/RW 11 Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang ditemukan warga sudah tak bernyawa di perairan Pantai Oesapa,  Sabtu (1/7/2017) sekitar pukul 09.00 wita.  Saat ditemukan, jasat korban sedang terapung di perairan pantai tersebut.

Martinus Oetpah (47), ayah tiri korban kepada wartawan di Pantai Oesapa, menjelaskan, sekitar pukul 07.30 wita, dirinya  pergi ke Pasar Oesapa untuk belanja barang-barang kios. Saat pulang dari pasar, tiba-tiba salah satu saudaranya bernama Otni Selan, datang ke rumah dan memberitahukan, bahwa Yacob Langga tenggelam di laut Pantai Oesapa.

Mendengarkan informasi tersebut,  Martinus Oetpah  langsung berlari menuju ke tempat kejadian bersama Otni Selan, untuk mencari tahu kebenaran informasi tersebut. Ternyata informasi yang diterimanya benar,  dan dirinya sempat melihat mayat korban masih dalam posisi terapung di perairan pantai tersebut.

“Saya dan warga langsung mengevakuasi korban ke bibir Pantai Oesapa dan melakukan pertolongan dengan cara mempompa jantungnya menggunakan tangan di bagian dada. Namun tidak bisa tertolong lagi. Yacob Langga sudah meninggal,” kata Martinus Oetpah.

Kapolsek Kelapa Lima,  AKP Basit Algadri kepada media ini mengatakan, berdasarkan keterangan saksi yang dihimpun di TKP, korban ditemukan meninggal dunia mengapung di pinggir Pantai Oesapa  dengan posisi tengkurap. Korban memakai baju kaos oblong warna hijau dan celana pendek warna hitam.

Basit menambahkan, dari keterangan yang diperoleh dari pihak keluarga, sebelum ditemukan meninggal, pihak keluarga mendapat informasi dari istrinya bahwa korban pergi mancing ke laut. Hal ini dibenarkan dengan ditemukannya alat pancing yang masih melekat di tubuh korban.

“Selama ini korban juga mengidap penyakit ayan,” ungkap Basit. (red)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top