Pendidikan

Sembilan Tahun Rubrik Timex-CHMK Health Corner Warnai NTT

TEROPONGNTT, KUPANG — Sudah 9 tahun rubrik Timex-CHMK Health Corner menemani pembaca seluruh NTT. Rubrik ini merupakan kerja sama antara Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Citra Husada Mandiri Kupang (CHMK) dengan salah satu media koran lokal Provinsi NTT, Harian Timor Express.  Kolom ini terbit setiap minggunya dan diasuh langsung oleh Vinsen Belawa Making, SKM.,M.Kes, salah satu dosen di Prodi Kebidanan Stikes CHMK. Tulisan tiap minggunya bertema kesehatan, dengan penulis adalah dosen dan mahasiswa.

“Kita telah mulai sejak tahun 2011 dan hingga kini kita telah memiliki ratusan tulisan. Memang ada suka dan duka dalam mengelolah konten ini. Jadi ada strategi khusus yang kita gunakan,” jelas Vinsen Making di Kupang, Selasa (1/9/2020).

“Ini juga merupakan media belajar yang paling bagus untuk para mahasiswa. Pengalaman saya sendiri saat masuk kelas dalam beberapa mata kuliah seperti kesehatan masyarakat dan promosi kesehatan, saya selalu menyelipkan materi bagaimana menulis dengan baik. Hasilnya banyak tulisan menarik dari para mahasiswa yang layak untuk dokonsumsi public lewat rubric ini,” lanjut Making, yang saat ini menjabat sebagai Kepala LP3M Universitas Citra Bangsa (UCB).

Penggagas rubrik Timex-CHMK Health Corner, Dr. Jeffrey Jap.,drg.M.Kes menambahkan, ada sedikit perubahan setelah beralih status dari STikes CHMK menjadi Universitas Citra Bangsa (UCB).  “Memang ada sedikit perubahan nama dalam kolom tersebut dari CHMK menjadi UCB tetapi substansinya masih sama. Kita harapkan hal baik ini terus dikawal untuk wadah edukasi bagi masyarakat NTT agar terhindar dari berbagai penyakit,” jelas Jeffrey.

Kolom ini mendapat apresiasi khusus dari Ir. Eston Funay M.Si, mantan Wakil Gubernur NTT. “Saya senang ada kolom ini setiap minggunya dan saya salah satu yang ikuti terus rubric ini. Sangat bagus dan membantu sekali bagi pembaca. Sekali lagi proficiat,” kata Eston

(*)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top