Daerah

Selain ke Larantuka, KM Agil Pratama 04 Juga Layani Pelayaran ke Lewoleba

TEROPONGNTT, KUPANG – KM Agil Pratama 04 yang semula direncanakan melayani pelayaran rute Kupang-Larantuka (PP), ternyata juga siap melayani pelayaran ke Lewoleba. Rute pelayaran KM Agil Pratama 04 adalah Kupang-Lewoleba-Larantuka (PP), dua kali pelayaran dalam seminggu.

Demikian dijelaskan Direktur Utama PT Sinar Samudra Selatan (SSS), Usman Husen kepada wartawan Teropongntt.com di Kupang, Senin (19/8/2019). Pelayaran KM Agil Pratama 04 dari Kupang menuju Lewoleba dan terus ke Larantuka dilakukan setiap hari Jumat dan Senin, sementara pelayaran sebaliknya dari Larantuka menuju Lewoleba dan kembali ke Pelabuhan Tenau Kupang dilakukan setiap hari Minggu dan Kamis.

“KM Agil Pratama 04 akan berlayar dari Pelabuhan Tenau Kupang pada pukul 19.00 wita. Sementara tiket kapal bisa dibeli di loket penjualan yang ada di pelabuhan, baik di Pelabuhan Tenau Kupang, maupun di Pelabuhan Lewoleba dan Pelabuhan Larantuka. Pemesanan tiket bisa juga via WhatsApp (WA) pada nomor 081227225292,” kata Usman Husen.

Selain mengangkut penumpang, menurut Usman Husen, KM Agil.Pratama 04 juga bisa mengangkut kendaraan roda dua (sepeda motor). Dengan kapasitas penumpang mencapai 360 orang. Pelayaran dari Kupang ke Lewoleba akan ditempuh selama 8 jam.

Mengenai harga tiket kapal, jelas Usman Husen, untuk penumpang dari Kupang ke Larantuka atau sebaliknya dari Larantuka ke Kupang, Rp200 ribu bagi orang dewasa dan Rp100 ribu bagi penumpang anak-anak yang berusia 5—15 tahun. Sementara harga tiket bagi bayi dengan umur 0—4  tahun adalah Rp50 ribu. Harga tiket sudah termasuk Asuransi Jasa Raharja.

Sedangkan harga tiket kapal untuk penumpang dari Kupang ke Lewoleba atau sebaliknya dari Lewoleba ke Kupang, , jelas Usman Husen, adalah Rp175 ribu bagi orang dewasa dan Rp100 ribu bagi penumpang anak-anak yang berusia 5—15 tahun. Harga tiket bagi bayi dengan umur 0—4  tahun adalah Rp50 ribu. Harga tiket sudah termasuk Asuransi Jasa Raharja.

Selanjutnya, harga tiket kapal untuk penumpang dari Larantuka ke Lewoleba atau sebaliknya dari Lewoleba ke Larantuka, kata Usman Husen, adalah Rp65 ribu bagi orang dewasa dan Rp50 ribu bagi penumpang anak-anak yang berusia 5—15 tahun. Harga tiket bagi bayi dengan umur 0—4  tahun adalah Rp30 ribu. Harga tiket juga sudah termasuk Asuransi Jasa Raharja.

“Untuk warga Larantuka, Lewoleba dan sekitarnya yang ingin bepergian ke Kupang atau sebaliknya kembali dari Kupang ke Lewoleba atau ke Larantuka, kami persilahkan memanfaatkan pelayaran KM Agil.Pratama 04. Kami siap memberi pelayanan terbaik,” kata Usman Husen.

(*/max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top