Dunia

Segitiga Pertumbuhan Indonesia-Timor Leste-Australia Jangan Hanya Gagasan

TEROPONGNTT, KUPANG – Senior Official Meeting of Trilateral Working Group yang dihadiri delegasi dari tiga negara yakni Indonesia-Timor Leste-Australia digelar di Hotel Aston Kupang, Rabu (10/8/2016). Pertemuan yang membahas berbagai isu kerjasama segitiga pertumbuhan ini, diharapkan segera direalisasikan dan jangan hanya gagasan,

“Banyak gagasan di atas kertas tapi yang penting adalah output dan langkah konkret. Dibutuhkan komitmen bersama dari ketiga negara untuk mempercepat realisasi berbagai kesepakatan,” kata Gubernur NTT, Frans Lebu Raya pada acara Senior Official Meeting of Trilateral Working Group tersebut.

Pertemuan ini dihadiri Penggagas Kerja Sama Segitiga Pertumbuhan sekaligus staf Ahli Presiden Jokowi, Komjen (Purn) Goris Mere, Ketua Komisi V DPR RI, Farry Francis, Unsur Forkompinda Provinsi NTT serta perwakilan beberapa kementerian terkait. Senior Official Meeting of Trilateral Working Group pertama berlangsung di Dili-Timor Leste tanggal 30 Maret 2016 dan pertemuan kali ini merupakan pertemuan kedua.

Pada kesempatan ini, Lebu Raya juga menganjurkan, agar di setiap negara dibentuk Supporting Group untuk mempercepat realisasi berbagai rekomendasi yang disepakati. Selain itu juga disinggung tentang pentingnya konektivitas udara dan darat guna mendukung kerja sama di antara ketiga negara.

Sementara Ketua Delegasi Indonesia, Boby C. Siagiaan yang juga merupakan Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Asia Kemenko Perekonomian mengatakan, pemerintah sangat komit mendukung Kerjasama Segitiga Pertumbuhan tersebut. Yang menjadi perhatian adalah Transportasi Darat, Transportasi Udara, Pariwisata, Pertanian dan Peternakan. (nia)

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top