Daerah

Ruas Jalan Pu’utuga – Kurulimbu – Wolowaru Rusak Berat

TEROPONGNTT, ENDE — Ruas jalan penghubung antara Ndona-Pu’tuga-Kurulimbu, di wilayah Kecamatan Ndona Timur sampai di Kecamatan Wolowaru, saat ini rusak berat. Ruas jalan penghubung antar kedua wilayah kecamatan yang sangat memperihatinkan tersebut, belum mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Ende.

Demikian dikatakan salah seorang warga Desa Kurulimbu, Kecamatan Ndona, Karolus Rua kepada awak media beberapa waktu lalu di Kurulimbu . Karolus Rua mengatakan, ruas jalan Ndona – Pu’utuga sampai Wolowaru saat ini rusak berat dan kondisinya sangat parah.

“Kami belum merdeka pak, Kami warga Kecamatan Ndona Timur sangat sengsara, apalagi di musim hujan,  susahnya minta ampun pak,” kata Karolus Rua.

Kondisi ruas jalan tersebut, tambah Karolus Rua, memang sangat tidak layak untuk dilalui kendaraan karena sudah sempit, belum diaspal dan kondisi topografinya sangat tidak memungkinkan.

Salah seorang toko pemuda Ndona, Adrianus So mengatakan, ruas jalan tersebut seharusnya di perhatikan pemerintah karena di daerah tersebut pontensi pertanian sangat besar, apa lagi hasil bumi. Kalau pemerintah memperbaiki ruas jalan tersebut, tentu mempermudah akses di dua kecamatan yaitu Kecamatan Ndona Timur dan Kecamatan Wolowaru. Selain itu, bisa mendongkrak perekonomian warga.

Adrianus So berharap, pemerintah Kabupaten Ende bisa memperbaiki ruas jalan tersebut sehingga masyarakat bisa menikmati .(JR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top