Daerah

Revolusi Industri 4.0 Jadi Peluang Jasa Raharja Dalam Melakukan Transformasi Pelayanan

TEROPONGNTT, KUPANG –Revolusi Industri 4.0 menjadi peluang bagi Jasa Raharja untuk melakukan transformasi pelayanan ke system digitalisasi transaksi keuangan (Cashless Payment). Dengan system cashless ini, santunan langsung ditransfer Jasa Raharja ke rekening korban/ahli waris korban melalui virtual account.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) NTT, Pahlevi Bernawi Syarif  melalui Humas, Laurensius A. Suyanto, SH mengatakan hal tersebut kepada wartawan Teropongntt.com di Kupang, Kamis (23/5/2019).  Dikatakan Laurensius A. Suyanto, Jasa Raharja telah bekerja sama dengan bank pemerintah sehingga pembayaran santunan bisa dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu, serta hari libur.

Transformasi pelayanan ke system digitalisasi transaksi keuangan (Cashless Payment) ini, kata Laurensius A. Suyanto, dilakukan secara nasional di seluruh kantor cabang Jasa raharja di Indonesia termasuk di Kantor Cabang PT Jasa Raharja (Persero) NTT. Semuanya ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab dari Jasa Raharja untuk member pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam bidang pelayanan, jelas Laurensius A. Suyanto, Jasa Raharja juga memiliki tolak ukur analisa dan evaluasi kecepatan dalam pelayanan. Diantaranya berupa penilaian terhadap kecepatan penyelesaian pembayaran santunan korban meninggal dunia, kecepatan penyelesaian pembayaran santunan korban kecelakaan, dan pembayaran dilakukan secara transfer ke rekening sakit (overbooking), serta kecepatan pembayaran ke rumah sakit sejak pasien keluar dari rumah sakit dan dilakukan survei pasca bayar.

“Selain melakukan transformasi di bidang pelayanan, jasa raharja juga melakukan transformasi digital di bidang pendapatan (SW dan IW),” kata Laurensius A. Suyanto.

Laurensius A. Suyanto menyebut, ekspektasi masyarakat yang tinggi dan tuntutan pelayanan yang bersifat cepat, sederhana, bebas pungutan, dekat dan mudah, mendorong Jasa Raharja bersama Tim Pembina Samsat bersinergi melakukan transformasi pelayanan melalui Samsat Online Nasional. Transformasi pelayanan penting dilakukan karena Jasa Raharja merupakan Perusahan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang menjalankan program perlindungan dasar terhadap korban kecelakaan penumpang angkutan umum dan lalu lintas jalan.

(max)

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top