Daerah

Rektor Universitas Citra Bangsa (UCB) Ajak Mahasiswa Baru Jadi I-Respect

FOTO : Rektor UCB, Dr. Jeffrey Jap.,drg.M.Kes

TEROPONGNTT, KUPANG – New Student Orientation Program (Neo Pro) sebagai bagian dari proses penerimaan mahasiswa baru Universitas Citra Bangsa (UCB) telah dimulai pada, Senin (26/8/2019). Rektor UCB, Dr. Jeffrey Jap.,drg.M.Kes saat membuka kegiatan ini, mengajak mahasiswa baru untuk menjadi pribadi yang I-Respect.

“Saat ini kita memasuki suatu era yang serba cepat. Siapa yang lambat akan ketinggalan. Sebagai generasi milenial, anda harus mampu bersaing dalam era 4.0 ini. Sesuai dengan landasan kita di UCB bahwa kalian semua harus dapat menjadi pribadi yang I-Respect,” kata Rektor UCB, Dr. Jeffrey Jap.,drg.M.Kes dalam sambutannya.

Artinya, kata Jeffrey Jap, dalam keseharian jadilah orang yang berani berinovasi, bertanggung jawab dengan apa yang dikerjakan, memiliki prestasi (baik ilmu pengetahuan dan kreativitas) yang unggul, mengedepankan penelitian sebagai ajang mencari pengalaman, berjiwa besar, bersikap profesional dan dapat diandalkan (inspratif) juga dipercaya.

Skema dan materi dalam kegiatan Neo Pro juga didesain agar semua mahasiswa baru dapat menyesuaikan diri dalam pembelajaran di perguruan tinggi terutama di Universitas Citra Bangsa (UCB) dengan determinasi yang tinggi.

“Sekali lagi kampus UCB mengedepankan nilai mutu. Kami baru menyatakan anda benar-benar lulus apabila telah melewati berbagai standar yang ada. Jadi jangan harap orang dengan mental instan dapat bertahan di UCB. Kita butuh orang-orang dengan jiwa militansi tinggi yang mampu berlari dalam peningkatan kompetensi/keterampilan. Jadi ikutilah semua proses ini dengan penuh rasa tanggungjawab,” kata Doktor Kesehatan Masyarakat ini.

Komitmen bersama seluruh civitas akademika UCB adalah untuk memantapkan tumbuh kembang Universitas Citra Bangsa dengan tagline: to Inspire, innovation, humanity and compatitiveness berbasiskan nilai-nilai; Inovation; Responsibility; Excellence; Scientific Rigor; Profesionalism; Encouragment;Creativity;Trust (I-RESPECT)  dengan menjabarkannya ke dalam Tri Dharma perguruan tinggi Universitas Citra Bangsa (UCB).

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UCB, Alfredo Lende ketika dikonfirmasi menyatakan, kegiatan ini di-handle oleh BEM dan BLM UCB dan hingga saat ini berjalan dengan sangat baik.

“Kegiatan Neo Pro dari tahun ke tahun selalu di-handle oleh BEM dan BLM UCB. Selama kegiatan berlangsung semuanya baik-baik saja dan sudah terjalin kerja sama yang baik antara panitia dan peserta. Mereka kita bimbing untuk bisa menyesuaikan ritme perkuliahan di kampus ini,” jelas Alfredo.

(VM)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top