Daerah

Redion Voice Biara Karmel Luncurkan Album The New and The Memory

TEROPONGNTT, KUPANG – Biara Katolik Ordo Karmel Komisariat Indonesia Timur mempunyai kelompok vocal group terkenal dengan nama Redion Voice. Setelah sukses dengan tiga album sebelumnya, kini Redion Voice bersiap meluncurkan album reuni dan kenangan dengan nama ‘The New and The Memory’.

Proses rekaman album reuni dan kenangan ‘The New and The Memory’ sudah pada tahap finishing. Kehadiran album baru Redion Voice juga dinanti banyak kalangan. Album keempat Redion Voice ini berisi sepuluh lagu rohani dengan sajian musik dan alunan suara merdu para pastor dan frater Ordo Karmel.

Moderator Vocal Group Redion Voice, Romo Baldo Gebo, O.Carm melalui sambungan telepon dari Maumere-Flores, Jumat (19/11/2016) siang, mengatakan, pada tanggal 29 November 2016 kelompok vocal group Redion Voice genap berusia 10 tahun. Dalam rangka ulang tahunnya tersebut, Redion Voice kembali mempersembahkan karya terbaiknya melalui sebuah album baru yang diberi nama The New and The Memory.

“Vocal group Redion Voice beranggotakan para biarawan Ordo Karmel sebagai sebuah kelompok pengembangan bakat dan promosi spiritualitas ordo Karmel. Di perjalanan usia yang sudah satu dasawarsa ini, kami ingin mengenangnya dan bersyukur atas semuanya dengan membuat atau memproduksi sebuah album reuni dan kenangan 10 tahun Redion Voice. Perjalanan 10 tahun adalah sebuah berkat dan penyelenggaraan Ilahi,” kata Romo Baldo.

Dalam rentang usia 10 tahun, kata Romo Baldo, Redion Voice telah mengeluarkan tiga buah album Pop Rohani Katolik. Yakni, pada tahun 2007 untuk mengenang 800 tahun Regula Ordo Karmel, sementara tahun  2009 dan 2011 sebagai kelanjutan produksi album volume pertama sebagai bagian dari promosi panggilan dan komunikasi spiritualitas Ordo Karmel kepada umat.

Sebanyak 22.000 keping VCD Redion Voice telah beredar di kalangan umat di hampir semua wilayah Indonesia, serta di beberapa negara tetangga seperti Timor Leste, Malaysia, Singapura, Hongkong, Philipina dan Australia. Selain memproduksi album rohani, kata Romo Baldo, kelompok vocal group Redion Voice juga membantu beberapa biara dan sekolah untuk  kegiatan rekaman album.

Diantaranya, kata Romo Balod, album pop rohani Elmar Voice di Dilli-Timor Leste tahun 2009, album pop rohani Nostre Voice Biara Novisiat Karmel Nita Maumere tahun 2010 dan 2013, juga album pop rohani STFK Ledalero tahun 2010. Selain itu, kelompok vocal group Redion Voice juga membantu album pop rohani  Panti Alma Maumere tahun 2009 dan album SMAK Alvares Paga Maumere tahun 2009.

“Album baru Redion Voice kami beri tema The New and The Memory, karena ini adalah album reuni dan kenangan 10 tahun. Para penyanyi yang pernah hadir dalam semua album pop rohani Redion Voice sejak volume pertama sampai ketiga semuanya dilibatkan,” kata Romo Baldo.

Kehadiran album kenangan Redion Voice, kata Romo Baldo, diharapkan mendapat sambutan positif dari mamsyarakat Kristiani dimanapun saja berada. Redion Voice juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk hadirnya album reuni dan kenangan 10 tahun tersebut. (nia)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top