Daerah

Rapat Akbar di Kupang Untuk Menunjukan Sikap NTT Kepada Indonesia dan Dunia

TEROPONGNTT, KUPANG — Ribuan mahasiswa se-Kota Kupang dari berbagai kampus bersama masyarakat umum lainnya menyatakan sikap mendukung kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila dan UUD 1945 sebagai Dasar Negara dan kepemimpinan Presiden Terpilih Periode 2019 – 2024, Ir. Joko Widodo-KH. Ma’aruf Amin.

Pernyataan sikap ini disampaikan pada Rapat Akbar dengan agenda utama mendukung kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dibawah kepemimpinan Presiden Terpilih 2019 – 2024, Ir. Joko Widodo-KH. Ma’aruf Amin (Jokowi-Ma’ruf), yang digelar di Taman Nostalgia Kota Kupang, Kamis (3/10/2019). Rapat Akbar yang digelar Forum Masyarakat NTT Penjaga NKRI ini, juga dihadiri para rektor, dosen, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sebelum dilakukan pembacaan pernyataan sikap, Rektor Undana, Prof Dr. Fred Benu dan Gubernur NTT Periode 2008 – 2018, Drs. Frans Lebu Raya menyampaikan orasi dihadapan ribuan mahasiswa dan masyarakat umum yang hadir. Selanjutnya semua yang hadir membubuhkan tandatangan pada spanduk yang telah disiapkan sebagai bentuk pernyataan dukungan dari semua masyarakat NTT.

Usai menggelar rapat akbar, para mahasiswa beramai-ramai melakukan foto bersama dan foto selfy dengan Gubernur NTT Periode 2008 – 2018, Drs. Frans Lebu Raya dan Rektor Undana, Prof Dr. Fred Benu, Rektor UKAW  DR. Ayub Meko, para tokoh dan dosen yang hadir.

Kepada para wartawan Gubernur NTT Periode 2008 – 2018, Drs. Frans Lebu Raya mengatakan, pernyataan sikap yang disampaikan mahasiswa, dosen, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat umum lainnya pada rapat akbar tersebut, menunjukan kepada masyarakat dunia dan seluruh masyarakat Indonesia bahwa Nusa Tenggara Timur (NTT) secara tegas dan jelas menyatakan mendukung dan selalu menjaga NKRI dan Pancasila sebagai dasar negara.

“Peristiwa hari ini untuk menunjukan sikap bahwa NTT itu jelas dan tegas, menjaga NKRI dan Pancasila. Memang kita menyaksikan berbagai dinamika di negeri ini, dimana-mana ada aksi demontrasi, ada dinamika. Ini juga menunjukan kepada dunia bahwa NT selalu damai, selalu rukun,. Kita adalah satu bangsa. Apalagi Pancasila lahir dari bumi NTT,” kata Lebu Raya.

Mahasiswa dan masyarakat NTT, kata Lebu Raya, menolak dengan tegas organisasi yang memporakporandakan NKRI. NTT mendukung pelantikan Presiden Terpilih 2019 – 2024, Ir. Joko Widodo-KH. Ma’aruf Amin (Jokowi-Ma’ruf).

Dikatakan Lebu Raya, dirinya juga senang karena para mahasiswa mengikuti acara rapat akbar dengan sopan dan tertib.

Gubenur NTT Periode 2008-2018, Drs. Frans Lebu Raya dan Rektor Undana, Prof Dr Fred Benu adalah inspirator bagi digelarnya rapat akbar ini.

(max)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top