Daerah

Pua Geno : Trans Utara Flores Sudah Ditingkatkan Jadi Jalan Nasional

TEROPONGNTT, KUPANG – Jalan raya Trans Utara Flores yang berada di wilayah Kabupaten Ende masih banyak yang rusak. Ruas jalan ini perlu dihotmix karena lalu lintas kendaraan makin ramai. Sebagai jalur alternatif, Trans Utara Flores yang melewati wilayah Kabupaten Ende ini, menghubungkan Kota Mbay di Kabupaten Nagekeo dengan Kota Maumere di Kabupaten Sikka.

Kerusakan badan jalan dan jembatan di jalur jalan raya Trans Utara Flores dapat disaksikan di wilayah Desa Aewora Kec.Maurole, di wilayah Desa Nabe dan Desa Nggemo hingga ke wilayah perkampungan Kaburea di Desa Nata Nangge, Kecamatan Mukaro. Ada juga yang putus di jalur jalan raya Trans Utara yakni di Desa Loboniki, Kecamatan Kotabaru, jembatan di Desa Tanali Kecamatan Wewaria dan jembatan di Desa Nggemo Kecamatan Maukaro.

Ketua DPRD Provinsi NTT, Anwar Pua Geno kepada wartawan di Kupang, Rabu (8/2/2017) siang, mengatakan, jalan Trans Utara Flores sudah mengalami peningkatan satatus dari jalan provinsi menjadi jalan nasional. Perbaikan ruas jalan trans utara Flores, kini ditangani Balai Jalan Nasional dengan menggunakan dana APBN.

Anwar Pua Geno meminta Balai Jalan Nasional segera melakukan monitoring lapangan dalam waktu dekat supaya perbaikan ruas jalan nasional Trans Utara Flores bisa dilakukan. Walau demikian, Anwar Pua Geno juga meminta warga untuk bersabar karena perbaikan jalan membutuhkan dana yang besar dan melalui tahapan prosedur yang juga panjang. (*/Duta-news.com)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top