Daerah

Promosikan Keunggulan Kopi Lokal NTT, Aston Kupang Hotel Gelar Festival Kopi

TEROPONGNTT, KUPANG —  Budaya meminum kopi telah begitu kuat mengakar di negara kita, Indonesia. Melalui secangkir kopi obrolan-obrolan hangat bisa dimulai, melalui kopi pula kita bisa saling bertukar informasi. Tidaklah mengherankan jika saat ini kopi telah berubah menjadi sebuah fungsi sosial.

Melalui kopi pula, Aston Kupang Hotel & Convention Center akan menggelar festival dengan nama Festival Kopi. Sebuah festival yang bakal mempromosikan berbagai keuanggulan kopi lokal Nusa Tenggara Timur (NTT).

Festival Kopi akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 Maret 2019 di Leet Sky Dining & Lounge (lantai 18) Aston Kupang Hotel & Convention Center,  pada pukul 18.00 – 22.00 wita. Bagaimana serunya menikmati kopi lokal NTT bakal ada di festival ini.

Acara yang akan dibuka oleh Victor B. Laiskodat  selaku Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) ini diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan kopi lokal NTT sekaligus sebagai ajang komunikasi dan silaturahmi para pelaku UMKM kopi dari berbagai daerah di NTT bersama pejabat pemerintah, juga pelaku usaha Perhotelan dan Restoran yang berada di Kupang serta dari berbagai sektor industri.

General Manager (GM) Aston Kupang Hotel & Convention Center, Deddy S. Thalib menyampaikan, melalui kesempatan ini Management Aston Kupang Hotel akan memberitahukan bahwa Archipelago International sebagai Hotel Management Aston Kupang Hotel telah mewajibkan kopi Flores menjadi kopi premium yang dijual pada unit-unit hotel di seluruh Indonesia, bahkan ke beberapa negara yang telah memiliki brand Archipelago International.

“Hal ini barangkali bisa dilakukan oleh pelaku-pelaku usaha hotel dan restoran yang berada di Kupang, di mana tujuannya untuk menciptakan  pasar-pasar baru untuk kopi lokal NTT yang telah mendunia ini,” pungkas Deddy.

Festival Kopi akan diisi dengan berbagai acara yang mengangkat kearifan lokal khas NTT seperti tari tradisional, peragaan busana tenun, pertunjukan musik sasando, pameran kopi lokal NTT serta pameran aneka olahan makanan dan minuman dari daun kelor.

(*)

 

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top