Daerah

Progres Fisik Proyek di Dinas PUPR TTS Sudah Mencapai 90 Persen Lebih

TEROPONGNTT, SOE — Progres fisik proyek pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten TTS hingga kini sudah mencapai diatas 90 % dengan penyerapan dana diatas 70%. Bupati TTS, E.P.Y Tahun pun mengapresiasi kinerja Dinas PUPR yang telah menunjukan kemajuan ini.

Pjs. Kadis PUPR Kabupaten TTS Bertolens Ch. Liu dalam laporannya pada penyelenggaraan Hari Bakti PU ke-74 di Mnelafao, Kelurahan Kobekamusa, Kota Soe, Kabupaten TTS,  Senin (2/12/2019), mengatakan, pekerjaan fisik tersebut meliputi, untuk Bidang Bina Marga Seksi Pembangunan/ peningkatan jalan dan jembatan untuk DAK Penugasan dengan progresa kegiatan rata-rata 100% dengan penyerapan dana 70%.

Untuk DAK Reguler, progress kegiatan rata-rata 100% dengan penyerapan dana 70%. DAL Afirmasi progress kegiatan 100% dengan penyerapan dana 70%. Untuk dana DAU progress juga 100% dan penyerapan dana 90%.

Sementara untuk bidang SDA rehabilitasi daerah irigasi Oetuke dan Banli. progressnya 100% (PHO). Bidang Tata ruang Dinas PUPR telah menyelesaikan Ranperda Jasa konstruksi  100%  dan Penyusunan Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi Perkotaan Boking dengan progress 94%.

Sedangkan beberapa kegiatan penunjung lainnya yang bersumber dari dana partisipasi pegawai Dinas PUPR Kabupaten TTS, kata Lens Liu, penanggulangan stunting, anjang sana, bedah rumah, perbaikan jalan Oenitas di Desa Kokoi, Amanatun Selatan, perbaikan jalan Finono Desa Mnelaanen, Amanuban Timur,

Perbaikan Jalan Belle di Desa Belle I Kecamatan Kie, perbaikan jalan desa Babia Amantaun Selatan, perbaikan jalan si Desa Fatumnasi Kecamatan Fatumnasi, pembukaan jalan dan tangkapan air Bimeta di Desa Hoineno Kecamata Nunkolo, jalan Mnelafau Kobekamusa Kota Soe, jaringan pipa air bersih Desa Mio Amamuban Selatan, kerjs Bakti di Kelurahan Oebesa, kerja bakti pembersihan area pasar Inpres Soe dan pematokan civic centre.

Perayaan Hari Bakti PU tersebut juga dihadiri Bupati TTS, E.P Tahun, Kapolres TTS, Kejari TTS, tokoh adat dan tokoh masyarakat serta para Kepada OPD lingkut Pemkab TTS dan ribu ASN.

Bupati TTS, E.P.Y Tahun dalam sambutannya, mengapresiasi akinerja Dinas PUPR Kabupaten TTS yang telah menunjukan kemajuan dalam pengelolaan anggaran dan progress pekerjaan fisik proyek yang telah mencapai diatas 90% dan penyerapan anggaran diatas 70%. Dia berharap agar kemajuan tersebut dapat dipertahankan dan diikuti oleh Dinas ataupun Badan lainnya demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

(PR)

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top