Daerah

Program Dialog Interaktif “Jaksa Menyapa” Hadir di Siaran RRI Ende

FOTO : Acara Launching Program dialog Interaktif  "Jaksa Menyapa" di kantor LPP RRI Ende, Kamis (7/2/2018).

FOTO : Acara Launching Program dialog Interaktif “Jaksa Menyapa” di kantor LPP RRI Ende, Kamis (7/2/2018).

TEROPONGNTT, ENDE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ende menjalin kerjasama bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Ende. Wujud kerjasamanya adalah hadirnya program dialog interaktif  “Jaksa Menyapa” yang disiarkan Stasiun Produksi (SP) RRI Ende.

Kerjasama tertuang dalam nota kesepahaman (MoU) yang ditadatangani kedua belah pihak, Kejari Ended an LPP RRI Ende terkait penyiaran program dialog interaktif  “Jaksa Menyapa”. Selaku media diseminasi informasi, penyiaran program dialog interaktif  “Jaksa Menyapa” menghadirkan jaksa Kejari Ende sebagai narasumber.

Kepala Kejari Ende Muji Murtopo, SH,MH, melalu Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ende, Abdon Toh, SH mengungkapkan,  tujuan perjanjian kerjasama adalah meningkatkan informasi dari institusi kejaksaan sebagai aparat penegak hukum, dan memberikan kesadaran hukum bagi masyarakat, serta menginformasikan kegiatan tugas dan fungsi kejaksaan.

“Yang sangat penting dengan adanya siaran ini, diharapkan dapat menjadikan wadah penyampaian informasi yang akurat dan benar kepada masyarakat pendengar siaran radio di Stasiun Produksi RRI Ende pada frekuensi yang ada,” kata Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ende, Abdon Toh, SH saat launching perdana program dialog interaktif  “Jaksa Menyapa” di kantor LPP RRI Ende, Kamis (7/2/2018).

Abdon Toh menjelaskan, penandatanganan nota kesepahaman antara RRI Ende dengan Kejari Ende membuktikan adanya kesamaan semangat, kesungguhan dan kesamaan persepsi dalam bekerjasama dan bersinergi, guna menyediakan akses pelayanan bagi publik, sebagai bentuk upaya pemerintah agar masyarakat dapat memperoleh informasi lebih mudah, terbuka dan lebih luas dalam mendukung program-program pemerintah di segala bidang.

“Program “Jaksa Menyapa” merupakan program yang memberikan penerangan dan pengetahuan hukum, kepada masyarakat dalam bentuk dialog interaktif,”  jelasnya.

Abdon Toh menjelaskan, tujuan program Jaksa Menyapa untuk menciptakan transparansi antara masyarakat dengan kejaksaan melalui dialog interaktif, yang bisa didengar oleh seluruh masyarakat Kabupaten Ende.

“Kemudian menghilangkan imej Jaksa yang negatif atau menyanggah stigma yang ada di masyarakat selama ini, bahwa Jaksa itu arogan. Selain itu, tujuannya untuk mengetahui permasalahan yang berkembang di masyarakat,” ujarnya.

Program Jaksa Menyapa ini diharapkan, dapat menjadi wadah penyampaian informasi yang akurat dan benar kepada masyarakat pendengar siaran di Stasiun Produksi RRI Ende.

“Sehingga pendengar akan menerima informasi dari seluruh Jaksa di Kejari Ende dalam bekerjasama dan bersinergi untuk menyediakan akses pelayanan bagi publik, sebagai bentuk upaya pemerintah agar masyarakat dapat memperoleh informasi lebih mudah, terbuka dan lebih luas, untuk mendukung program-program segala bidang,” sambungnya.

Hadir dalam acara laucing ini adalah Kepala LPP RRI Ende, Kepala Kejaksaan Negeri Ende, Asisten III Sekda Ende, Ketua DPRD Ende, Kapolres Ende, Dandim 1602 Ende, Ketua KPU Ende Ketua PN Ende (Djolan )

Komentar Anda?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top